MUDAH Banget ! Ini 9 Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Gelombang 2 Batch 2 yang Cair Hari Ini Ke Berbagai Rekening Bank

Advertisement

MUDAH Banget ! Ini 9 Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Gelombang 2 Batch 2 yang Cair Hari Ini Ke Berbagai Rekening Bank

Minggu, 15 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar gembira untuk teman-teman semua, Pekerja atau Karyawan tak perlu bingung lagi karena untuk cek nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau subsidi gaji gelombang 2 tahap 2 bisa dilakukan dengan cara mudah di kemnaker.go.id, untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman semua simak informasinya dibawah ini.


Pada laman resmi Kemnaker itu, mereka bisa memastikan apakah dapat BLT subsidi upah tahap 2 atau tidak.


Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengungkapkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 ini dicairkan ke 2.713.434 rekening pekerja.


Sebelumnya, Kemnaker sudah menyalurkan BLT bantuan subsidi upah gelombang 2 tahap 1 pada Senin, 9 November 2020. Kali ini barulah dilanjutkan tahap berikutnya.


Baca Juga : BELUM Punya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ? Ini Cara Buatnya Untuk Bisa Dapat BLT Non PKH Rp 500 Ribu.


"Alhamdulillah, hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi gaji/upah bagi para pekerja yang yang masuk dalam tahap 2 pada termin I lalu," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.


Dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 ke rekening, Kemnaker telah menyalurkan subsidi upah kepada 4.893.816 pekerja untuk gelombang 2.


Hal ini sesuai dengan yang dijanjikan oleh Kemnaker pada Senin, 9 November 2020 lalu saat penyaluran pertama BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 1.


"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat," kata Menaker Ida, 9 November 2020 lalu.


Karena BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 sudah cair, lalu bagaimana dengan karyawan lainnya?


Baca Juga : SEMUA Ada Di LINK Ini ! Berikut Daftar Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Se-Indonesia LENGKAP


Tidak perlu khawatir, pekerja dapat membuka link kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2.


Ada 9 cara mudah untuk cek penerima BLT atau subsidi upah tahap 2 ini. Begini caranya


1. Buka website Kemnaker di link www.kemnaker.go.id

2. Klik masuk jika sudah punya akun. Jika belum, klik Daftar

3. Klik Daftar Sekarang yang terdapat pada bagian bawah kolom masuk

4. Isi data diri, masukkan NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, Password

5. Klik Daftar Sekarang

6. Sistem akan mengirimkan kode OTP lewat SMS ke nomor HP yang sudah didaftarkan.

7. Lakukan aktivasi akun, masuk kembali ke website, dan klik Masuk pada bagian pojok kanan atas website

8. Lanjutkan pengisian formulir dengan lengkap

9. Setelah lengkap, akan muncul status pemberitahuan pada dashboard, apakah pendaftar masuk dalam daftar penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak.


Syarat yang wajib dipenuhi karyawan agar berhak menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 2 ini, sesuai Permenaker No. 14 tahun 2020, yakni:


• Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

• Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS - Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan,

• Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5 juta sesuai upah yang di laporkan kepada BPJSKetenagakerjaan,

• Pekerja/buruh penerima upah,

• Memiliki rekening bank yang aktif,

• Peserta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BPJSKetenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020.


Seperti yang sudah banyak diketahuI, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap 2 atau subsidi upah diberikan untuk pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta.


Harapannya bantuan subsidi upah tersebut bisa membantu pekerja yang terdampak akibat pandemi corona sekaligus meningkatkan stimulus perekonomian dengan meningkatkan daya beli.


Baca Juga : KAPAN Gelombang 12 Kartu Prakerja Dibuka? Simak Nih Bocoran Jadwal Pembukaan Pendaftarannya 


Demikian informasi yang dapat admin belajardirumah.org berikan mengenai 9 Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Gelombang 2 Batch 2 yang Cair Hari Ini Ke Berbagai Rekening Bank, Mulai Bank Swasta maupun rekening Bank Negeri (Himbara). Semoga informasi ini dapat bermanfaat unutk teman-teman semua yang berada diseluruh Indonesia. ***