PERHATIAN ! Dana BSU BLT Guru Honorer Bisa Ditarik Jika Penerima Tak Lakukan Ini! Simak DISINI

PERHATIAN ! Dana BSU BLT Guru Honorer Bisa Ditarik Jika Penerima Tak Lakukan Ini! Simak DISINI

Jumat, 20 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar baik untuk rekan-rekan guru honorer semua, Dana BSU BLT guru honorer Kemendikbud sudah resmi cair, dana bisa ditarik dan penerima bisa kena sanksi jika tak segera lakukan hal ini. Mohon simak baik-baik dibawah ini agar tidak ada informasi yang terlewat.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan ada 2 juta lebih penerima bantuan BSU BLT guru honorer Kemendikbud.


Golongan penerima BSU BLT guru honorer tersebut di antaranya ada dosen, guru honorer serta guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah.


Tak hanya itu, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga perpustakaan, tenaga perpustakaan, laboratorium.


Serta administrasi juga termasuk penerima dana bantuan tersebut.


Sebagian besar atau sekitar 1,6 juta penerima adalah guru dan pendidik yang termasuk pada satuan pendidikan negeri dan swasta.


Adapun besaran jumlah penyaluran dana BSU guru honorer dan tenaga pendidik yaitu sebesar Rp1,8 juta.


Dilansir dari twiter @kemendikbud_RI, Berikut Jurnal Sumsel merangkum hal apa saja yang membuat dana penerima BSU BLT guru honores Kemendikbud bisa ditarik.


Bahkan penerima bisa dikenakan sanksi akan hal tersebut.


1. Rekening penerima BSU guru honorer BLT Kemendikbud lupa untuk diaktivasi saat mencairkan bantuan.


Adapun bank penyalur untuk mencairkan BSU guru honorer BLT Kemendikbud yaitu diantaranya BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri.


2. Dana bantuan tidak segera di cek atau belum mengaktifkannya selama waktu yang ditentukan.


Kemendikbud memberikan batas hingga tanggal 30 Juni 2021 untuk mengaktifkan dan mencairkan bantuan tersebut.


3. Jika penerima tak segera mengaktifkan rekening bantuan BSU BLT guru honorer Kemendikbud hingga tanggal yang telah ditentukan.


Kemendikbud akan memberi sanksi berupa penutupan rekening bantuan yang tidak aktif dan dana yang disalurkan akan dikembalikan ke kas negara.


Ada baiknya penerima yang sudah terdaftar bantuan BSU BLT guru honorer segera melakukan pengaktifan akun.


Agar tak terjadi kesalahan ataupun dikenakan sanksi. Untuk infofmasi lebih lanjut, penerima bisa mengakses akun resmi Kemendikbud.


Demikian informasi penting dari belajardirumah.org mengenai Dana BSU BLT Guru Honorer Bisa Ditarik Jika Penerima Tak Lakukan Ini, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan guru honorer semua. ***