PERTANYAAN Yang Sering Muncul, Apakah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 6 Ada? Simak Penjelasan Menaker Ida

PERTANYAAN Yang Sering Muncul, Apakah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 6 Ada? Simak Penjelasan Menaker Ida

Senin, 30 November 2020

Belajardirumah.org - Informasi penting untuk seluruh rekan-rekan karyawan atau pekerja semua, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyalurkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin kedua hingga tahap kelima. Lantas apakah tahap enam ada? Simak penjelasannya dibawah ini.


Pada BSU BLT BPJS tahap kelima, pemerintah telah menyalurkan dana insentif kepada 567.723 pekerja atau buruh.


Namun, total keseluruhan pekerja yang menerima BSU BPJS belum mencapai target yang ditetapkan Kemnaker pada termin 2 ini.


Dengan demikian, bisa saja penyaluran tahap 6 akan dilakukan segera, mengingat masih banyaknya pekerja yang belum menerima dana bantuan subsidi upah dari pemerintah melalui Kemnaker dan BPJS.


Menurut data Kemnaker sebelumya, yang tim Jurnal Sumsel dari laman resmi mereka, total seluruh penerima BSU BPJS termin II adalah mencapai 12,4 juta penerima.


Sedangkan total keseluruhan dana insentif yang tersalurkan pada termin II tahap 1 hingga tahap 5 baru mencapai sekitar 11 juta penerima.


Berikut rincian penerima dana insentif termin II tahap 1 hingga lima, berdasarkan data Kemnaker per tanggal 25 November 2020:


Termin II tahap I telah disalurkan yakni kepada 2.180.382 pekerja buruh.


Pada termin II tahap II yakni disalurkan kepada 2.713.434 pekerja buruh.


Kemudian pada tahap III yakni telah disalurkan kepada 3.149.031 pekerja buruh.


Termin II tahap IV disalurkan kepada 2.442.289 pekerja buruh.


Terakhir, BSU BPJS termin II tahap V disalurkan kepada 567.723 juta pekerja buruh.


Hingga saat ini, banyak pekerja yang masih mengeluhkan perihal dana yang belum juga masuk ke rekening.


Belum ada keterangan resmi dari Kemnaker mengenai hal tersebut, namun menurut kabar yang beredar mengatakan kemungkinan besar akan ada tahap lanjutan.


Namun, hingga saat ini terkait kebenaran hal tersebut masih belum dikonfirmasi pihak Kemnaker.


Sebelumnya, Ida Fauziyah dalam keterangannya mengimbau bagi pekerja yang belum mendapatkan haknya untuk segera melaporkan hal tersebut.


Sehingga, apabila pekerja telah melapor mengenai keluhan yang terjadi, pihak Kemnaker akan memperbaiki serta memproses pencairan dana.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai Pertanyaan yang sering muncul apakah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 6 Ada? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu pencairan dana BLT BPJS Tahap lima. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung di laman belajardirumah . ***