SEGERA Cek Sekarang ! Menaker Umumkan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Rp 1,2 Juta Sudah Cair, Lihat DISINI Pengumumannya

SEGERA Cek Sekarang ! Menaker Umumkan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Rp 1,2 Juta Sudah Cair, Lihat DISINI Pengumumannya

Selasa, 10 November 2020

Belajardirumah.org -    Beberapa waktu lalu, pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Subsidi Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan termin II sempat mengalami penundaan.


Hal ini lantaran ditemukan kecurangan data pada penerima BLT yang ternyata tidak sesuai dengan persyaratan yakni pekerja seharusnya bergaji di bawah Rp5 juta.


Sedangkan baru-baru ini, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah telah kembali mengumumkan bahwa pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan dipastikan cair mulai Senin 9 November 2020 kemarin.


Pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan termin II kali ini untuk periode November-Desember 2020.


Menaker memastikan bahwa jumlah BLT yang dicairkan akan sama dengan termin I yakni Rp1,2 juta.0


"Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap I sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke bank penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama," kata Menaker Ida pada Senin 9 November 2020 di Jakarta seperti dikutip PORTAL JEMBER dari Antara.


Selain itu Menaker juga memastikan pencairan BLT BSU akan diupayakan untuk dipercepat, bahkan satu pekan diharapkan bisa diproses dua tahap langsung.


Pada penyaluran termin II kali ini ada sedikit perbedaan yakni atas rekomendasi KPK terhadap penyaluran BSU, perlu dilakukan pemadanan data dengan data wajib pajak. Hal ini sebagai bagian dari evaluasi penyaluran BSU agar tepat sasaran.


"Kami mendapat rekomendasi dari KPK bahwa diperlukan adanya pemadanan data penerima BSU dengan data pajak yang ada di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Oleh sebab itu, setelah pembayaran termin I selesai sekitar dua minggu lalu, Kemnaker bersama BPJS Ketenagakerjaan saling berkoordinasi dengan DJP untuk melakukan pemadanan data. Alhamdulillah hasil nya sudah kami terima hari Jumat lalu dan dapat kami jadikan dasar untuk proses pembayaran termin II hari ini," ujar Ida.


Bagi pekerja yang memenuhi syarat maka pencairan BLT BSU akan dilakukan sesuai dengan prosedur.


Sementara BLT BSU pada termin I senilai Rp1,2 juta telah disalurkan pada September-Oktober 2020 lalu, sedangkan termin II sebesar Rp 1,2 juta akan disalurkan pada November-Desember 2020.


Bagi pekerja yang menerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan, segera cek dapat melalui laman kemnaker.go.ig.


Demikian informasi terbaru dari belajardirumah.org mengenai Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Umumkan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Sudah Cair, Semoga informasi dan berita ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari informasi terbaru mengenai Jadwal Pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2. ***

close