SEGERA Login Di kemnaker.go.id Untuk Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4

Advertisement

SEGERA Login Di kemnaker.go.id Untuk Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4

Senin, 23 November 2020

Belajardirumah.org - Hore kabar baik karena Sudah diumumkan bahwa BLT Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan Tahap empat (4) sudah dicairkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, pekerja bisa cek apakah namanya termasuk dalam daftar penerima atau tidak di kemnaker.go.id.


Penyaluran BLT subsidi upah tahap 4 ini merupakan kelanjutan dari tahap 1, 2, dan 3 yang sudah berjalan sejak awal November 2020. Masing-masing pekerja menerima Rp 1,2 juta untuk periode November-Desember.


Hingga saat ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah mencairkan bantuan subsidi gaji ini kepada sebanyak 2,44 juta pekerja. Sehingga jika ditotal saat ini penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan ada sebanyak 10,48 juta orang.


"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," kata Menaker Ida seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari laman Kemnaker.


Ida mengatakan bahwa pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) telah memproses dana subsidi gaji tersebut bank penyalur.


Nantinya, bantuan subsisi gaji akan ditransfer ke rekening masing-masing pekerja baik yang banknya tergabung dengan Himbara maupun non Himbara atau swasta.


Untuk pekerja yang ingin cek penerima, login di kemnaker.go.id. Laman itu bisa diakses dengan mudah hanya menggunakan HP.


Berikut ini 9 cara mudah cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 melalui laman resmi Kemnaker: 


1. Buka website Kemnaker di link kemnaker.go.id

2. Klik masuk jika sudah punya akun. Jika belum, klik Daftar

3. Klik Daftar Sekarang yang terdapat pada bagian bawah kolom masuk

4. Isi data diri, masukkan NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, Password

5. Klik Daftar Sekarang

6. Sistem akan mengirimkan kode OTP lewat SMS ke nomor HP yang sudah didaftarkan.

7. Lakukan aktivasi akun, masuk kembali ke website, dan klik Masuk pada bagian pojok kanan atas website

8. Lanjutkan pengisian formulir dengan lengkap

9. Setelah lengkap, akan muncul status pemberitahuan pada dashboard, apakah pendaftar masuk dalam daftar penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak lewat tulisan berikut:


Anda telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan untuk diusulkan sebagai penerima bantuan.


Seperti yang sudah diketahui selama ini, BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 merupakan kelanjutan dari gelombang sebelumnya. Dimana pekerja akan meperoleh bantuan berupa subsidi gaji.


Besaran bantuan yang diperoleh adalah Rp 2,4 juta yang disalurkan dalam 2 kali pencairan. Masing-masing pencairan, pekerja akan dapat Rp 1,2 juta untuk 2 bulan.


Yang terbaru, penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan adalah tahap 4 gelombang 2. 


Demikian informasi terbaru mengenai pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 Tahap empat sudah cair, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu pencairan Bantuan subsidi upah BSU Tahap 4. ***