SEGERA Login sso.bpjsketenagakerjaan Agar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Segera Cair, Cek Caranya DISINI

Advertisement

SEGERA Login sso.bpjsketenagakerjaan Agar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Segera Cair, Cek Caranya DISINI

Selasa, 24 November 2020

Belajardirumah.org - Untuk rekan-rekan karyawan atau pekerja semua segera Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek rekening supaya BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 5 cair. Ikuti lanngkah-langkahnya dibawah ini ya jangan sampai salah :)


Kementerian Ketenagakerjaan (Kemensos) telah menyalurkan BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap 4 kepada 2,44 juta pekerja/buruh.


"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun, " ujar Ida melalui keterangan persnya, Jumat 20 November 2021.


Selain itu, Kemnaker juga akan memastikan BLT subsidi gaji tahap 5 akan disalurkan segera.


Akan tetapi, terkadang dalam penyalurannya terdapat kendala, salah satunya dari rekening yang bermasalah seperti tidak terdaftar, tidak sesuai nama, dan tidak aktif.


Untuk memastikan rekening masih dalam keadaan aktif atau sesuai dengan nama pemilik anda dapat melakukan cara ini yaitu dengan mengunduh aplikasi BPJSTKU.


Aplikasi BPJSTKU Mobile ini adalah pengganti aplikasi lama BPJSTKU Mobile dapat Anda unduh melalui link https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/mobile.


Selain itu aplikasi BPJSTKU Mobile ini bisa Anda gunakan untuk mengecek saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan secara online melalui Handphone.


Bagi Anda pengguna smartphone berbasis Android bisa mengunduh aplikasi dengan mengetikkan kata kunci “BPJTKU Mobile” melalui Google Play Store sedangkan bagi pengguna Iphone/IOS melalui App Store.


Adapun untuk mengecek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening yang terdaftar untuk pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 bisa melalui situs https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.


Berikut ini cara daftar BPJSTKU untuk mengecek status aktif atau tidaknya di BPJS Ketenagakerjaan dan memastikan nomor rekening telah sesuai.


1. Klik link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

2. Klik 'daftar pengguna' (bagi anda yang belum memiliki akun)

3. Pilih Segmen 'PU' (Penerima Upah)

4. Masukkan email

5. Kemudian klik 'kirim'

6. Setelah itu, link verifikasi akan dikirimkan melalui email anda. Dan ikuti instruksi selanjutnya.

7. Kemudian masuk kembali ke link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ dan login dengan email dan password yang sudah sudah didaftarkan

8. Setelah masuk ke dashboard, klik 'Kartu Digital' dan klik gambar kartu

9. Lalu akan muncul data diri dan status aktif atau tidaknya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan nomor rekening.


Pastikan nomor rekening yang ada di akun BPJSTKU tersebut telah sesuai dengan nomor rekening anda. Apabila ada kekeliruan, segera hubungi pihak perusahaan tempat anda bekerja agar dikoreksi.


Demikian informasi yang dapat admin belajardirumah.org berikan tentang Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Agar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Segera Cair, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan karyawan atau pekerja semua. Terima kasih sudah berkunjung ke website belajardirumah.org.***