SEKARANG Coba Lihat Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dari Pemerintah Seluruh Indonesia, Karena Sudah Dirilis, Cek Di LINK Ini Namamu

Advertisement

SEKARANG Coba Lihat Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dari Pemerintah Seluruh Indonesia, Karena Sudah Dirilis, Cek Di LINK Ini Namamu

Senin, 23 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah akhirnya sudah dirili, Apakah Sudah Lihat Nama Penerima bantuan UMKM se-Indonesia melalui pembiayaan.depkop.go.id ? Bagi teman-teman yang masih bingung Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta, Buruan cek nama anda di link yang sudah disediakan dibawah ini.


Untuk diketahui, pemrintah terus memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Berbagai bantuan disalurkan untuk individu, usaha dan kelompok.


Salah satunya yakni, program bantuan presiden (Banpres) produktif usaha mikro BPUM atau BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta yang dicairkan sekali salur.


Kini pendaftarannya telah memasuki tahap 2 dan dikabarkan akan berakhir di Desember 2020.


Jika Anda sudah mendaftar di tahap I tidak ada salahnya Anda mengecek nama-nama penerima bantuan UMKM tersebut dengan login pembiayaan.depkop.go.id login/index.php/public/penerima/index


Di situs tersebut memuat daftar nama-nama penerima bantuan seluruh Indonesia. Jika Anda mendaftar di tahap II dan saat ini masih proses validasi di kementerian Koperasi dan UKM atau di bank penyalur, dipastikan nama Anda belum terdata di situs tersebut.


Hanya saja situs ini untuk memudahkan Anda mencari sebagai penerima bantuan UMKM dari Kemenkop itu jika nanti Anda lolos sebagai penerima bantuan tersebut.


Dalam situs ini juga disediakan kolom aduan jika Anda memiliki permasalahan terkait bantuan UMKM. Ingat bukan untuk mengecek sebagai penerima BLT UMKM Rp2,4 juta ya, jika ingin mencek sebagai penerima BLT UMKM anda bisa akses di Eform.bri.co.id.


Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, RS. Hanung Harimba Rachman menyatakan, pihaknya terus mengupayakan bantuan bagi pelaku usaha mikro bisa tepat sasaran berdasarkan data yang konkret dan akurat.


“Selama ini kita memang kesulitan mendapatkan data yang riil. Oleh karenanya dari Forum Konsultasi ini bisa diperoleh data yang pasti, agar bantuan dari pemerintah tepat sasaran, ” kata Hanung beberapa waktu lalu.


Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 kepada UMKM tidaklah seragam. Ada UMKM yang sedang menerima kredit bank maupun lembaga pembiayaan lainnya dan usahanya mengalami penurunan produksi maupun penjualan.


“Terhadap mereka telah dialokasikan program restrukturisasi pinjaman dan pembebasan pajak,” kata dia seperti dikutip dari Ringtimes Bali berjudul 'Login pembiayaan.depkop.go.id, Cek Daftar Nama Penerima Bantuan UMKM se-Indonesia, Terlengkap'.


Untuk Cek Daftar Penerima Bantuan UMKM Seluruh IndonesiaBisa Kunjungi Laman  DISINI


Bagi UMKM yang sudah berkoperasi dan terdampak Covid-19, Hanung menambahkan, juga sudah diberikan alokasi anggaran untuk tambahan modal kerja kepada koperasi melalui LPDB Kemenkop-UKM.


Sementara itu, pelaku usaha mikro yang belum mengakses pembiayaan perbankan, bahkan tidak sedikit yang belum punya rekening di Bank, sebagaimana arahan Presiden Jokowi, juga akan mendapatkan pembiayaan dalam bentuk hibah dan disebut BanPres Produktif Usaha Mikro


Demikian informasi mengenai  Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Dari Pemerintah Seluruh Indonesia 2020, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan karyawan semua yang sedang mencari berita dan informasi tentang nama penerima UMKM. Sekian dan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua.***