SUDAH Cek Rekening? BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Disalurkan dan Masuk Rekening Hari ini, Cek Nama Penerima DISINI -->

SUDAH Cek Rekening? BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Disalurkan dan Masuk Rekening Hari ini, Cek Nama Penerima DISINI

Senin, 23 November 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar menggembirakan untuk rekan-rekan karyawan semua, pasalnya, Kementerian Ketenagakerjaan sudah menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) untuk 10,48 juta karyawan di gelombang 2 hingga tahap 4.


Mungkin sebagai penerima bantuan akan bertanya-tanya kapan jadwal tahap 5 ini disalurkan.


Hingga kini, masih ada karyawan yang belum dapat bantuan ini dikarenakan oleh beberapa penyebab.


Telah dijelaskan sebelumnya hal itu karena ada beberapa kendala terkait rekening.


Kendala rekening tersebut seperti duplikasi rekening, rekening sudah tutup, rekening tidak valid, hingga rekening yang telah dibekukan.


Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 ditransfer ke karyawan secara bertahap sebagaimana termin 1 yang cair dalam 5 tahap ke 12,4 juta karyawan.


Berdasarkan data 12,4 juta karyawan tersebut, maka ada sekitar 1,9 juta karyawan yang belum ditransfer karena hingga tahap 4 baru cair 10,48 juta


Jika dicermati pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 dari tahap 1 sampai tahap 4 yang sudah cair, maka menemukan model pencairan dua kali dalam satu minggu.


Pencairan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 1 cair hari Senin, 9 November 2020, tahap 2 cair hari Jumat, 13 November 2020, tahap 3 cair pada hari Senin 16 November 2020 dan tahap 4 cair pada hari Jumat, 20 November 2020.


Jika dilihat dari model ini, maka bisa diperkirakan atau diprediksi bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Tahap 5 akan cair pada hari Senin, 23 November 2020.


Menaker Ida Fauziyah mengatakan bagi pekerja yang merasa berhak mendapat bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan namun masih belum menerima agar segera melapor dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian, data pekerja/buruh yang kurang tersebut dapat diperbaiki.


Untuk cek penerima BLT subsidi gaji gelombang 2 bisa dilakukan melalui Web, WA hingga SMS.


Berikut caranya.


1. Melalui SMS


Ketik pada layar HP: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta#Email (jika ada), kemudian kirim SMS ke 2757.

Untuk tanggal lahir gunakan format dd-mm-yy.


2. Melalui WA atau WhatsApp.


Untuk mengecek melalui WA atau Whatsapp bisa dengan menghubungi nomor 08119115910 atau 08551500910


3. Melalui Web BPJS Ketenagakerjaan


1. Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

2. Masukkan alamat email di kolom user.

3. Masukkan kata sandi.

4. Setelah masuk, pilih menu layanan.

5. Pada menu layanan, pilih cek saldo JHT.

6. Masukkan PIN yang telah dikirim melalui SMS.

7. Saldo kamu akan ditampilkan.


Jika belum terdaftar di laman tersebut, lakukan registrasi dengan cara:


1. Masuk ke https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

2. Pilih menu registrasi.

3. Isi formulir sesuai dengan data nomor KPJ Aktif, nama, tanggal lahir, nomor e-KTP, nama ibu kandung, nomor ponsel, dan email.

4. Apabila berhasil, kamu akan mendapatkan PIN


Demikian kabar bahagia dari belajardirumah.org mengenai BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 5 Disalurkan dan Masuk Rekening Hari ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan karyawan semua yang sedang menunggu pencairan BLT Subsidi Gaji Gelombang lima. sekian dan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua.***