SUDAH Rilis ! Cek Jadwal Cair BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4 dan 5 DISINI

SUDAH Rilis ! Cek Jadwal Cair BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4 dan 5 DISINI

Rabu, 18 November 2020

Belajardirumah.org - Masih banyak pertanyaan yang diajukan para karyawan atau pekerja mengenai Kapan jadwal cair BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4 dan 5, Untuk menjawab pertaanyaa tersebut, admin sudah rangkumkan jawaban dari kemnaker, simak selengkapnya dibawah ini.


Selama masa pandemi, pemerintah melakukan berbagai upaya untuk memulihkan perekonomian di Indonesia.


Upaya tersebut dilakukan dengan beragam bantuan yang digulirkan kepada masyarakat, salah satunya adalah BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan.


Program BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan ditujukan kepada buruh atau pekerja yang memiliki gaji kurang dari Rp5 juta dan aktif menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.


Kini program BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah masuk dalam gelombang 2 dan pencairan dananya dilakukan secara bertahap.


Penyaluran dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap pertama sudah dilakukan pada 9 November 2020.


Sebelumnya beredar kabar bahwa pencairan dana bantuan termin II atau gelombang 2 ditunda, tetapi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membuktikan bahwa berita tersebut tidak benar.


Tahap pertama penyaluran dana mencapai target sebanyak 844.083 penerima atau setara dengan 38,71 persen.


BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 tahap kedua dilakukan pada 13 November 2020 yang mencapai target sebanyak 685.427 penerima atau 25,26 persen.


Sementara itu, tahap ketiga baru dilakukan penyaluran dana pada 16 November 2020 dengan target 3.149.031 penerima.


Menaker menyebutkan bahwa proses pencairan dana dipercepat karena penerima BSU di termin pertama sudah selesai dilakukan.


Selain itu, percepatan penyaluran dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan dilakukan untuk membantu meningkatkan daya beli buruh atau pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.


Kemnaker menyebutkan bahwa penyaluran BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 sama dengan gelombang sebelumnya yaitu dilakukan menjadi 5 tahap.


Penyaluran dana sebesar Rp1,2 juta dilakukan secara bertahap mulai dari November hingga Desember 2020.


Oleh karena itu, Menaker meminta kepada penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk bersabar karena proses yang dilakukan bertahap, baik itu untuk pengguna rekening Bank Himbara atau bank swasta.


Namun, penerima yang menggunakan rekening bank swasta harus lebih bersabar karena proses penyaluran dananya membutuhkan waktu lebih lama daripada penyaluran ke rekening Bank Himbara.


Demikian informasi dari belajardirumah.org berikan mengenai Jadwal Pencairan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Tahap 4 dan 5 yang sudah dirilis kemnaker, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu Jadwal Cair BLT BPJS Tahap 4 dan 5. Sekian dan terima kasih atas kunjungan teman-teman semua. ***