TERBARU ! Jadwal Cair BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 Tahap 4 dan 5, Cek Jadwal Lengkapnya DISINI

Advertisement

TERBARU ! Jadwal Cair BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 Tahap 4 dan 5, Cek Jadwal Lengkapnya DISINI

Jumat, 20 November 2020

Belajardirumah.org - Kembali lagi bersama kami yang pada kesempatan kali ini akan membagikan Jadwal Cair Dana BSU BLT BPJS gelombang 2 Tahap 4 dan 5. Perlu untuk rekan-rekan pekerja ketahui bersama, Pencairan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua dilakukan secara bertahap. Hingga saat ini, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah menyalurkan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap tiga. 


Kemungkinan, dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan akan ditransfer ke rekening penerima pada Jumat, 20 November 2020. Perlu diketahui untuk rekening penerima Bank Himbara ( Mandiri, BNI , BRI) serta beberapa Bank Swasta (BCA ,CIMB Niaga, Danamon dan lain sebagainya.)


Sementara untuk tahap lima, bisa jadi dicairkan pada pekan depan.


Sesuai dengan komitmen yang telah pemerintah sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji dipercepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu.


Data itu diklaim sudah clear and clean.


"Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja/buruh yang terdampak pandemi Covid-19” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah.


Jadi, jika bicara mengenai jadwal penyaluran dana tahap empat dan lima, kemungkinan akan cair secepatnya.


Bagi calon penerima belum dapat menerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin dua tahap satu, dua dan tiga, mungkin disebabkan adanya beberapa kendala.


Kendala itu di antaranya:


  • Duplikasi rekening
  • Rekening sudah tutup
  • Rekening pasif
  • Rekening tidak valid
  • Rekening yang telah dibekukan.

"Selain itu, terdapat rekening yang tidak sesuai NIK dan rekening yang tidak terdaftar di kliring. Jumlahnya rekening bermasalah ini mencapai 151 ribu rekening,” jelas Menaker Ida.


Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini kemudian meminta pekerja/buruh yang merasa berhak menerima, tetapimasih terkendala, untuk segera berkomunikasi dengan manajemen perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk perbaikan data.


"Sumber datanya dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga penyelesaian data ini harus dikoordinasikan dengan mereka. Barulah nanti BPJS Ketenagakerjaan akan menyampaikan koreksi kepada Kemnaker,” papar Menaker.


Demikian informasi terbaru mengenai Jadwal Pencairan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2 Tahap 4 dan 5 di Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI ) dan Beberapa bank Swasta ( BCA, CIMB Niaga, Danamon ) dan lainnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan karyawan atau pekerja semua. ***