TERUNGKAP ! Penyebab BLT BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan Tahap 2 Belum Cair ke Semua Pekerja, Cek Segera DISINI

TERUNGKAP ! Penyebab BLT BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan Tahap 2 Belum Cair ke Semua Pekerja, Cek Segera DISINI

Minggu, 08 November 2020

Belajardirumah.org -     Kabar baik datang dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang akhirnya mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Gaji Termin 2 atau tahap 2.


Pencairan telah dilakukan mulai Jumat 6 November 2020 lalu senilai Rp2,4 juta untuk setiap penerima yang berhak mendapatkannya.


Namun, meski telah diumumkan ditransfer, ternyata masih banyak masyarakat yang mengeluh mengaku belum mendapatkan BLT tersebut.


Padahal akan ada sekitar 12,4 juta pekerja yang akan menerima BLT atau BSU Subsidi Gaji Tahap 2 ini.


Tetapi dari jumlah keseluruhan tersebut, Kemnaker mencatat terdapat 152 ribu pekerja bakal batal menerima BLT pada termin 2.


Artinya 152 ribu pekerja ini juga tak akan ditransfer BLT Subsidi Gaji gelombang 2.


Padahal sebenarnya 152 ribu pekerja ini masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji. Sebelumnya Kemnaker melaporkan 12,4 juta akan mendapat BLT Subsidi Gaji.


Sebagaimana diberitakan Berita DIY pada artikel "Alasan BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 2 Belum Cair ke Semua Pekerja, Kapan Dikirim?", alasannya adalah rekening 152 ribu pekerja ini tidak valid sehingga tak bisa dilakukan proses transfer.


Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemnaker Soes Hindharno, penerima yang dapat BLT Subsidi Gaji pada hari ini adalah yang rekeningnya adalah bank milik BUMN atau Himbara.


Untuk bank swasta, menurutnya bisa memakan waktu hingga beberapa hari. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat untuk bersabar.


Dia pun menjelaskan, transfer BLT Subsidi Gaji Termin 2 akan dilakukan melalui 5 tahap, sama seperti Subsidi Gaji Termin 1.


“Proses transfernya ada 5 batch, sama seperti sebelumnya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat, 6 November 2020.


Berdasar pantauan Berita DIY di media sosial, masyarakat mulai memposting telah ditransfer BLT Subsidi Gaji Rp 1,2 juta.


Seperti yang dijelaskan Kemnaker, bank penerima itu adalah bank milik BUMN seperti BRI dan BNI.


Maka masyarakat diminta bersabar apabila belum menerima Subsidi Gaji meski sudah terdaftar sebagai penerima.


Demikian berita dan informasi yang dapat admin berikan tentang Penyebab BLT BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan Tahap 2 Belum Cair ke Semua Pekerja, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua yang sedang bertanya kenapa dana BLT Subsidi Gaji Ketenagakerjaan gelombang 2 tidak kunjung cair. ***