UNTUK Rekening BCA BLT BPJS Gelombang 2 Sudah Cair juga, Segera Cek Rekening Anda Dan Lihat Daftar Nama Penerima Di Link Ini

UNTUK Rekening BCA BLT BPJS Gelombang 2 Sudah Cair juga, Segera Cek Rekening Anda Dan Lihat Daftar Nama Penerima Di Link Ini

Senin, 16 November 2020

Belajardirumah.org - Untuk pemegang rekening BCA ada kabar baik, karena BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Sudah Di Cairkan Juga, Pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau yang lebih dikenal sebagai BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 telah dilaksanakan pihak Kemnaker dan BP Jamsostek mulai sepekan kemarin.


Program ini digulirkan Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan stimulus bagi para pekerja yang terdampak Pandemi Covid-19.


Beredar kabar di masyarakat, dari mulut ke mulut, yang menyebutkan ada sejumlah pekerja atau buruh yang memiliki rekening BCA atau rekening bank selain Bank HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara), mengeluh kalau bantuan subsidi upah BLT BPJS Ketenagakerjaan belum cair.


Kabar terkini, Menaker Ida Fauziyah mengumumkan, bahwa dana bantuan subsidi gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 sudah disalurkan ke semua rekening penerimanya yang terdaftar secara benar. Yakni, pekerja yang bergaji di bawah Rp5 juta.


Dana bantuan subsidi gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap dua sudah disalurkan semuanya pada Jumat, 13 November 2020.


Namun, ada beberapa yang belum menerima dana bantuan subsidi upah BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap kedua. Adalah, seperti pekerja yang memegang rekening swasta, seperti BCA.


Kemnaker sudah menjelaskan perihal keterlambatan ini. Butuh waktu ataupun proses untuk dana BSU BLT BPJS masuk ke pekerja dengan rekening BCA.


Akan tetapi, sekarang pekerja yang terdaftar penerima BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan dengan rekening BCA pun telah menerima transferan dari pemerintah.


Pekerja bisa mengecek di link yang sudah disiapkan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) diantaranya melalui SMS, Web, maupun WA, yakni:


  1. https://bsu.kemnaker.go.id
  2. https://kemnaker.go.id
  3. Login melalui BPJSTK Mobile
  4. Login melalui Website Website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
  5. Melalui SMS, ketik pada layar HP: DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal lahir#Nomor peserta#Email (jika ada), kemudian kirim SMS ke 2757. Untuk tanggal lahir gunakan format dd-mm-yy.
  6. Melalui WhatsApp Selain melalui web dan SMS, kalian dapat mengecek lewat Whatsapp dengan nomor 08119115910 atau 08551500910.

Pasal 3 ayat (2) Permenaker No.14/2000 menyebutkan syarat untuk memperoleh bantuan Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan atau totalnya Rp 2,4 juta per orang sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan
  2. Terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan yang yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan
  3. Pekerja/buruh penerima gaji/upah
  4. Kepesertaan sampai dengan bulan Juni 2020
  5. Peserta peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan gaji/upah di bawah Rp.5.000.000,00 (lima juta rupiah) sesuai gaji/upah terakhir yang dilaporkan oleh pemberi kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan
  6. Memiliki rekening bank yang aktif.

Demikian infomasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai Pemegang Rekening BCA BLT BPJS Gelombang 2 Sudah Cair, Semoga informasi ini ada manfaatnya unutk teman-teman semua. ***