UPDATE Kartu Prakerja Gelombang 12, Ada Fitur Baru dan Cara Isi Survey Kartu Prakerja Untuk Dapat Insentif, Buruan Cek DISINI

UPDATE Kartu Prakerja Gelombang 12, Ada Fitur Baru dan Cara Isi Survey Kartu Prakerja Untuk Dapat Insentif, Buruan Cek DISINI

Sabtu, 21 November 2020

Belajardirumah.org - Informasi terbaru untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari tahu kapan pedaftaran kartu prakerja dibuka kembali? Berikut update info Prakerja gelombang 12, ada fitur baru dan cara isi survey Kartu Prakerja untuk dapat insentif. 


Segera isi survey evaluasi Kartu Prakerja untuk mendapatkan insentif. Sementara itu, Pelaksana Kartu Prakerja membuat sejumlah fitur baru yang lebih memudahkan.


Ada beberapa pertanyaan lain terkait Prakerja, mulai dari pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 hingga apakah saldo pelatihan Prakerja dapat dicairkan.


Untuk diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 sudah ditutup pada Rabu (4/11/2020) lalu.


Lalu kapan prakerja gelombang 12 dibuka di www.prakerja.go.id?


Simak penjelasan pelaksana dan cara verifikasi email prakerja yang banyak ditanyakan belakangan ini.


Gelombang 12 Kapan Dibuka?


Seperti diketahui di masa Pandemi Virus Corona, pemerintah meluncurkan program Kartu Prakerja ditujukan untuk mereka yang belum bekerja atau korban PHK untuk meningkatkan skill.


Pekan lalu, Kartu Prakerja Gelombang 11 sudah resmi ditutup, lalu banyak yang penasaran kapan jadwal pendaftara Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka?


Hingga kini, belum ada kepastian apakah Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja akan kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.


Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari dalam video conference, Selasa (3/11/2020).


Sampai saat ini, kata Denny, PMO belum mendapatkan arahan lebih jauh dari Komite Cipta Kerja (KCK).


Hanya saja Kabar Gembiranya, kartu Prakerja dipastikan tetap berlanjut di tahun 2021


Namun yang pasti, program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pada 2021 sehingga bagi masyarakat yang belum lolos, dapat mendaftarkan diri kembali.


"Jadi Kartu Prakerja akan dilanjutkan di 2021 sehingga bagi para sobat Prakerja yang telah memasukkan data dan yang nantinya belum lolos sebagai penerima tahun ini, jangan berkecil hati karena bisa mengikuti batch selanjutnya, batch 1 di 2021," ujar Denni


Denni pun menegaskan peserta yang sudah menerima insentif tahun ini, tidak bisa kembali mendapatkan insentif di tahun berikutnya.


"Program Kartu Prakerja tahun depan, penerimanya tidak ada yang sama dari penerima tahun ini."


"Karena prinsip pemerataan kesempatan ini kita laksanakan," kata dia, dikutip dari Kompas.com.


Denni mengatakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk lolos sebagai peserta Kartu Prakerja di gelombang 11 bisa mendaftarkan diri tahun depan.


Pendaftar yang sudah memasukkan data pun tinggal menunggu pembukaan gelombang berikutnya di tahun depan.


Sebab data mereka sudah tersimpan di dalam data base PMO dan tidak perlu mengisi data seperti saat mendaftar pertama kali di situs www.Prakerja.go.id.


"Teman-teman bisa join batch selanjutnya di tahun depan, jadi join batch I di 2021."


"Datanya teman-teman sudah tersimpan di database, jadi tidak perlu mengulang, mengisi data-data dari awal," ucapnya.


Pertanyaan apakah akan ada pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 juga ditanyakan oleh sejumlah warganet di akun Instagram resmi @Prakerja.go.id.


Satu di antaranya akun @wahyuningsih683 yang bertanya: "Gelombang ke 12 kapan di buka nya kk??"


Pertanyaan akun @wahyuningsih683 dijawab oleh akun @Prakerja.go.id yang meminta agar masyarakat bersabar.


Masyarakat diminta untuk menunggu info selanjutnya terkait pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12.


Satu caranya dengan memantau media sosial resmi @Prakerja.go.id secara berkala agar tidak ketinggalan informasi.


"@wahyuningsih683 mohon dpt ditunggu info selanjutnya terkait pembukaan gelombang berikutnya, ya."


"Pantau media sosial kami secara berkala agar kamu tak ketinggalan info," tulis admin @Prakerja.go.id.


Sementara itu dari Instagram resmi terverifikasi kartuprakerja.go.id diumumkan agar penerima Kartu Prakerja segera mengisi survei evaluasi Prakerja.


Dengan mengisi survei evaluasi Kartu Prakerja ini maka akan mendapatkan insentif.


"Survei Evaluasi 3 Sudah Dibuka!

ㅤㅤ

Survei Evaluasi ini bertujuan untuk mengukur dampak pelatihan dalam program Kartu Prakerja.

ㅤㅤ ㅤㅤ

Setelah mengisi setiap survei, Sobat bisa mendapat insentif sebesar Rp 50 ribu.

ㅤㅤ

Insentif akan ditransfer ke rekening bank/akun e-wallet Sobat paling lama 14 hari setelah menyelesaikan survei.

ㅤㅤ

Agar dapat mengisi Survei Evaluasi 3 ini, pastikan Sobat sudah selesai mengisi Survei Evaluasi 1 dan 2 terlebih dahulu.

ㅤㅤ

Untuk mengisi Survei Evaluasi, Sobat tinggal klik tautan survei yang muncul pada dashboard akun Kartu Prakerja dan isi surveinya!

ㅤㅤ

Segera cek dashboard akun Kartu Prakerja Sobat dan isi surveinya sebelum batas waktu pengisian survei berakhir pada tanggal 15 Desember 2020.

ㅤㅤ

Jangan lupa untuk mengisi Survei Evaluasi dengan jujur dan benar, ya! Karena apa pun jawaban yang kamu berikan tidak akan mempengaruhi turunnya uang insentif.

ㅤㅤ

Bagi Sobat yang memiliki pertanyaan atau keluhan terkait Survei Evaluasi, Sobat dapat menghubungi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja ke email info@prakerja.go.id

ㅤㅤ

Nah, bagi Sobat yang belum menyelesaikan pelatihan, jangan lupa selesaikan pelatihannya dulu agar bisa mengisi surveinya, ya!"


Demikian informasi terbaru dan terupdate yang belajardirumah.org berikan mengenai Update Kartu Prakerja Gelombang 12, Ada Fitur Baru dan Cara Isi Survey Kartu Prakerja Untuk Dapat Insentif, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu pembukaan kartu prakerja gelombang 12. Sekian dan terima kasih atas kunjungan rekan-rekan semua disitus belajardirumah.org. ***

close