YANG Belum Dapat BSU BLT BPJS Termin 2 Padahal Terdaftar, Simak Nih Penjelasan Lengkap Menaker Ida Fauziyah

YANG Belum Dapat BSU BLT BPJS Termin 2 Padahal Terdaftar, Simak Nih Penjelasan Lengkap Menaker Ida Fauziyah

Senin, 16 November 2020

Belajardirumah.org - Kabar baik bagi seluruh karyawan yang terdaftar di BPJS, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah menyalurkan dana Bantuan Subsidi Gaji (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 1 dan 2.


Bantuan Subsidi Gaji (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 1 dicairkan pada Senin, 9 November 2020.


Sementara Bantuan Subsidi Gaji (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tahap 2 ditransfer ke rekening pekerja pada Jumat, 13 November 2020.


Namun, ada beberapa pekerja yang terdaftar BSU BLT BPJS belum mendapatkan pencairan dana.


Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, realisasi penyaluran termin kedua tahap 1 dan 2 memang belum sepenuhnya berhasil dilakukan.


Secara total, baru 1,5 juta pekerja/buruh yang menerima bantuan subsidi upah atau BLT BPJS di tahap 1 dan 2.


"Sisanya masih dalam proses penyaluran dan terus kami monitor perkembangan penyalurannya," kata Menaker Ida Fauziyah, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker pada Senin, 16 November 2020.


"Saya mohon agar para pekerja/buruh bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer Bank Penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekeningnya Bank Himbara maupun yang rekeningnya Bank Swasta," sambungnya.


Bagi pekerja atau buruh yang merasa berhak menerima BSU BLT BPJS termin 2, bisa mengecek namanya di situs resmi Kemnaker.:


1. Buka web resmi kemnaker di kemnaker.go.id.

2. Jika sudah punya akun silahkan klik Masuk, jika belum silahkan klik Daftar. 

3. Klik Daftar Sekarang yang ada di bagian bawah kolom Masuk. 

4. Silahkan masukkan data diri, NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, dan Password. 

5. Jika sudah, klik Daftar Sekarang.

6. Nanti kalian akan mendapatkan kode OTP lewat SMS dari sistem di nomor HP yang kalian daftarkan, jadi pastikan nomor HP yang kalian masukkan masih aktif. 

7. Kemudian lakukan aktivasi akun dengan masuk kembali ke website lalu klik Masuk yang ada di bagian pojok kanan. 

8. Nanti akan muncul formulir, silahkan isi formulir sampai selesai dan isi dengan benar. 

9. Nah, jika selesai nanti akan langsung muncul pemberitahuan bahwa Kamu penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak di dashboard website.


Baca Juga : KHUSUS Bank Mandiri, BCA, dan BRI Uang BLT BPJS Gelombang 2 Rp 1,2 Juta Sudah CAIR, Segera Cek Rekening Anda Sekarang !


Demikian informasi yang dapat admin belajardirumah.org berikan mengenai Penjelasan Menaker Ida Fuziyah tentang yang belum dapat transferan BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2 Padahal Terdaftar, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman yang berada diseluruh Indonesia...

close