ALHAMDULILLAH, BSU BLT Guru Madrasah Kemenag Sudah Bisa Dicairkan, Lihat Daftar Penerima DISINI

Advertisement

ALHAMDULILLAH, BSU BLT Guru Madrasah Kemenag Sudah Bisa Dicairkan, Lihat Daftar Penerima DISINI

Selasa, 08 Desember 2020

Belajardirumah.org -  Informasi penting untuk rekan-rekan guru honorer semua, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag), menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) BLT untuk para guru madrasah.


BSU BLT guru madrasah Kemenag ini senilai Rp1,8 juta dan disalurkan secara bertahap dalam tiga bulan, dengan jumlah Rp600 ribu per bulan.


Dana BSU BLT guru madrasah Kemenag ini disalurkan kepada 543.928 GTK non-PNS pada raudhatul athfal/madrasah.


BSU BLT guru madrasah Kemenag ini diharapkan bisa membantu para guru madrasah, khususnya tenaga honorer, di tengah pandemi Covid-19.


Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag, M. Zain mengatakan, BST BLT guru honorer ini tak ada potongan saat pencairannya. 


Nantinya bantuan akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima subsidi.


Adapun persyaratan utama penerima bantuan ini yaitu para GTK non-PNS madrasah yang terdaftar di Sistem Informasi dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama (SIMPATIKA).


Untuk mengetahui apakah Anda terdaftar sebagai penerima BSU GTK,  dapat mengecek sendiri di web resmi SIMPATIKA.


Para guru madrasah yang merasa menerima bisa mengecek nama dengan mengklik laman simpatika.kemenag.go.id.


Setelah masuk ke akses web Simpatika Anda hanya perlu melakukan log in dengan memasukkan NAMA/NUPTK/PegID dan kota tempat Anda mengajar.


Kemudian klik pencarian, jika nama yang Anda masukkan tidak muncul, dapat dikatakan Anda tidak termasuk sebagai penerima BSU BLT guru madrasah.