APAKAH Sudah Dapat Buku Tabungan Bank BNI? Berikut Ini Cara Cairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta PNM Mekaar

APAKAH Sudah Dapat Buku Tabungan Bank BNI? Berikut Ini Cara Cairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta PNM Mekaar

Selasa, 01 Desember 2020

Belajardirumah.org - Sekedar informasi untuk rekan-rekan calon penerima BLT UMKM, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM Mekaar ditunjuk sebagai lembaga pengusul penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta kepada pelaku usaha mikro.


Sebanyak 6,3 juta nasabah PNM Mekaar yang terdata sebagai anggota aktif, kemudian terdapat 5,9 juta nasabah yang masuk kriteria penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta.


Sebagaimana Peraturan Kementerian Koperasi UKM RI nomor 6 tahun 2020 syarat sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta adalah Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP, memiliki usaha skala mikro, bukan anggota ASN, bukan pegawai BUMN/BUMD, tidak menerima kredit perbankan KUR, dan menyertakan SKU.


Baca Juga : BEGINI Cara Mudah Daftar Agar Dapat Dana Rp 40 Juta Dari Kartu Prakerja, Buruan Daftar Disini Mumpung Masih Dibuka!


Dikutip Media Blitar dari laman resmi PNM Mekaar untuk mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta yakni harus menjadi nasabah PNM Mekaar.


Artinya Anda harus menjadi nasabah dari PNM Mekaar dulu setelah itu dapat diusulkan sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta kepada Kementerian Koperasi UKM RI.


Bagi Anda yang sudah menerima buku tabungan ATM rekening bank BNI tetapi hingga sekarang belum bisa mencairkan dapat menanyakan ke pihak administrasi yang menginput data ke cabang PNM Mekaar yakni bank BNI KCP untuk pembukaan dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta.


Kantor Cabang Pembantu BNI menjadi salah satu bank penyalur melalui nasabah PNM Mekaar yang sudah mendapat perintah resmi dari Kemenkop.


Jika Anda sudah mendapatkan buku tabungan dari bank BNI yang sudah dibagikan pada hari sebelumnya dan hingga kini belum menerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta dapat mendatangi bank BNI KCP.


Segera datangi BNI KCP di masing-masing Kabupaten/Kota Anda untuk melakukan pencairan dana hibah Rp2,4 juta. Jika kesulitan Anda dapat mengecek lokasi BNI KCP terdekat melalui google maps.


Hal ini bertujuan untuk dapat memastikan bahwa Anda terdaftar sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta dan melakukan proses pencairannya.


Tunjukkan bukti seperti buku tabungan rekening ATM bank BNI kepada petugasnya. Kemudian Anda akan diberitahu terkait kapan pencairan dan mengapa bantuan ini belum cair hingga kini.


“Alhamdulillah, setelah proses yang cukup panjang dan bertele-tele dengan mendatangi bank BNI KCP akhirnya BLT UMKM Rp2,4 juta cair juga,” kata Sribingah salah satu penerima ketika Tim Media Blitar mengkonfirmasinya.


Perlu diketahui ketika Anda akan pergi ke bank BNI KCP pastikan Anda membawa berkas seperti buku angsuran PNM Mekaar, KTP, KK, dan buku rekening ATM BNI.


Bank BNI hanya sebagai bank penyalur dari program Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta melalui lembaga PNM Mekaar.


Bank BNI KCP tidak mempunyai wewenang mencairkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta jika tidak adanya perintah resmi dari pihak PNM Mekaar.


Jadi, bank BNI akan mencairkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta jika pihak PNM Mekaar sudah melakukan konfirmasi ulang ke bank BNI.


Perlu diketahui Anda dapat pergi ke bank BNI KCP jika sudah memiliki buku tabungan dan ATM BNI yang sudah diberikan pihak bank BNI.


Artinya, jika Anda belum menerima dana Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta dan sudah menerima buku rekening ATM BNI. Maka pihak PNM Mekaar belum mengkonfirmasi atau menyerahkan data Anda ke bank BNI.


Baca Juga : BERIKUT Ini Tanda Anda LOLOS BPUM, Akan Dapat SMS Banpres Ini dan Terdaftar di Link Cek Bantuan UMKM eform.bri.co.id/BPUM, Simak Selengkapnya


Demikian kabar dan informasi terbaru dari belajardirumah.org mengenai Cara cairkan banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta PNM Mekaar bagi yang sudah dapat buku rekening Bank BNI. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung di laman belajardirumah . ***