BISA Online, Ini Cara Lihat Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta via Online Seluruh Indonesia, Jangan Lupa Siapkan Kartu Berikut Ini

Advertisement

BISA Online, Ini Cara Lihat Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta via Online Seluruh Indonesia, Jangan Lupa Siapkan Kartu Berikut Ini

Rabu, 16 Desember 2020

Belajardirumah.org -  Ada banyak jenis bantuan yang disalurkan oleh pemerintah saat pandemi Covid-19. Salah satu bantuan yang diberikan yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).Berikut ini admin akan bagikan Cara Lihat Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta Seluruh Indonesia, cek nama anda apakah terdaftar atau tidak di link bawah ini.


Pada Senin, 24 Agustus 2020 lalu, BLT BPUM UMKM diluncurkan Presiden Jokowi di Istana Merdeka.


Harapan Jokowi dengan adanya bantuan tersebut yakni agar BLT UMKM bisa digunakan sebagai tambahan modal kerja bagi pelaku UMKM.


Sehingga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dapat lebih produktif di masa pandemi Covid-19.


Kabar baik bagi calon penerima BLT BPUM untuk UMKM sebesar Rp2,4 juta yang telah mendaftar.


Pasalnya, saat ini pendaftar dapat cek penerima BLT BPUM untuk UMKM tersebut.


Cukup dengan menyiapkan kartu tanda penduduk (KTP), pendaftar dapat cek dengan mudah yakni menginput nomor induk kependudukan (NIK) pada laman https://eform.bri.co.id/bpum.


BLT BPUM untuk UMKM tersebut akan diberikan pada pendaftar yang memenuhi persyaratan.


Penerima BPUM untuk UMKM tersebut bakal mendapat uang sebesar Rp2,4 juta secara langsung bukan secara bertahap.


Pendaftar yang berhak menerima Banpres untuk UMKM tersebut akan diinformasikan melalui pesan singkat (SMS) oleh bank penyalur.


Agar dana yang telah diperoleh dapat segera dicairkan, setelah menerima pesan singkat tersebut penerima Banpres diharuskan segera melakukan konformasi terhadap bank penyalur.


Perlu diketahui, Banpres Produktif merupakan dana hibah dari pemerintah, penerima tidak dipungut biaya apapun dalam penyaluran dana sebesar Rp2,4 juta tersebut.


Sebelumnya, 9 juta UMKM dilaporkan telah menerima BLT UMKM sebesar Rp2,4 Juta pada gelombang pertama.


Sementara itu, pada gelombang kedua sebanyak 3 juta pelaku UMKM yang bakal menjadi penerima Banpres tersebut.


Anda dapat mengecek daftar lengkap nama penerima bantuan tersebut dengan login pembiayaan.depkop.go.id/login/index.php/public/penerima/index.


Dengan demikian, pada gelombang pertama dan kedua, ada sekira 12 juta pelaku UMKM yang menjadi penerima Banpres tersebut.


Bantuan sebesar Rp2,4 Juta yang disalurkan oleh pemerintah, bertujuan untuk meringankan beban pelaku UMKM tengah terdampak pandemi Covid-19 yang telah melantak Tanah Air sekira 9 bulan terakhir. 


Demikian informasi terbaru dari belajardirumah.org berikan mengenai Cara Lihat Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta via Online Seluruh Indonesia, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan semua yang berada diseluruh Indonesia . ***