CATAT! BLT UMKM PNM Mekaar Rp 2,4 Juta Cair Hanya Gunakan Bank Ini, Cek Disini Daftar Bank Yang Digunakan

CATAT! BLT UMKM PNM Mekaar Rp 2,4 Juta Cair Hanya Gunakan Bank Ini, Cek Disini Daftar Bank Yang Digunakan

Rabu, 02 Desember 2020

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar gembira untuk seluruh rekan-rekan dimanapun berada, Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM Rp2,4 juta yang disalurkan pemerintah pusat melaui PNM Mekaar cair bulan ini. Untuk dapat cari nasabah wajib atau hanya gunakan Bank Ini, cek selengkapnya dibawah ini.


Akan tetapi untuk mengetahui status lolos sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta, nasabah PNM Mekaar adalah mendapat konfirmasi langsung dari pihaknya dalam bentuk SMS atau didatangi ke rumah Anda.


Sebagai informasi, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Mekaar ditunjuk sebagai lembaga pengusul untuk penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta yang sudah terdaftar di OJK.


Dikutip dari laman resmi PNM Mekaar untuk mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta yakni harus menjadi nasabah PNM Mekaar.


Atas hal tersebut, pendaftar harus menjadi nasabah dari PNM Mekaar dulu setelah itu dapat diusulkan sebagai penerima Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta.


Sebagai informasi nasabah PNM Mekaar sampai saat ini sudah mencapai 6,3 juta nasabah PNM Mekaar yang terdaftar sebagai anggota.


Setelah dilakukan verifikasi dan penyisihan data hanya terdapat 5,9 juta nasabah PNM Mekaar yang memenuhi syarat lolos sehingga berhak mendapatkan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta.


Diketahui pendaftaran Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta sudah ditutup pada akhir November dilanjutkan dengan proses pengumuman terkait lolos atau tidak sebagai penerima bantuan tersebut.


Untuk cara mengetahui lolos Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta melalui PNM Mekaar adalah Anda mendapatkan konfirmasi langsung dari pihaknya.


Setelah itu Anda akan dibagikan buku rekening ATM bank BNI bagi yang belum mempunyai akan dibuatkan oleh pihak bank BNI.


Pihak PNM Mekaar juga akan memberitahukan terkait data yang harus diisi oleh nasabahnya yakni Surat Tanggung Jawab Mutlak atau SPTJM dari pihak PNM Mekaar. Selanjutnya, Anda harus mengisi Surat Pernyataan dan Kuasa Penerima Bantuan Pelaku Usaha Mikro BPUM.


Untuk mengisi berkas tersebut Anda harus membawa KTP dan KK agar dapat memudahkan saat pengisian berkas tersebut.


Perlu diketahui pihak bank BNI hanya sebagai bank penyalur dari program Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta melalui lembaga PNM Mekaar.


Untuk mekanisme pencairan Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta melalui bank BNI yakni pastikan Anda sudah mendapatkan buku tabungan ATM bank BNI yang sudah dibagikan.


Jika Anda sudah mendapat buku rekening dan ATM BNI dapat mengecek apakah dana hibah Rp2,4 juta sudah disalurkan atau belum melalui ATM terdekat.


Kemudian jika sudah terdapat saldo Rp2,4 juta di ATM BNI Anda dapat mencairkan dana hibah tersebut untuk mengembangkan usaha yang sudah dirintis.


Semenatara jika dalam rekening belum masuk dana hibah Rp2,4 juta dapat melapor BNI pusat untuk dapat mengetahui langkah selanjutnya.


Anda dapat menghubungi bank BNI pusat langsung melalui nomor telepon 1-500-046 untuk dihubungkan dengan pendaftar yang bersangkutan.


Kemudian jika Anda berhasil menghubungi bank BNI pusat akan diberitahukan data yang mendaftar Banpres BLT UMKM Rp2,4 juta. Hal itu sebagaimana disebut di Media Blitar dalam 'Cara Mengetahui Anda Dapat Banpres BLT UMKM Rp2,4 Juta Nasabah PNM Mekaar, Begini Caranya'.


Namun, sebelum menghubungi bank BNI pusat pastikan pulsa reguler Anda terisi minimal tersedia Rp5 ribu pulsa.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai BLT PNM Mekaar Rp 2,4 Juta Cair Hanya Gunakan Bank Ini, Cek Disini Daftar Bank Yang Digunakan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang menunggu pencairan BLTM UMKM PNM Mekaar. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung di laman belajardirumah . ***