DAFTAR Disini! Dapatkan Dana Rp3,5 Juta Bantuan Modal Usaha RESMI Dari Kemensos, Begini Syarat dan Cara Mudahnya

Advertisement

DAFTAR Disini! Dapatkan Dana Rp3,5 Juta Bantuan Modal Usaha RESMI Dari Kemensos, Begini Syarat dan Cara Mudahnya

Rabu, 02 Desember 2020

Belajardirumah.org -  Alhamdulillah  Kabar gembira untuk rekan-rekan semua, Kementerian Sosial atau Kemensos telah kembali mengeluarkan bantuan modal usaha sebesar Rp3,5 juta untuk PKH terdegradasi. Mau tahu cara daftar dan syarat apa saja yang dibutuhkan? Cek selengkapnya dibawah ini ya.


Kemensos akan mendorong penguatan usaha mikro dengan mengeluarkan bantuan modal usaha sebesar Rp3,5 juta per keluarga.


Dikutip Media Blitar dari laman Kementerian Sosial atau Kemensos telah mengeluarkan program reguler yakni bantuan tambahan modal usaha Rp3,5 juta.


Baca Juga : PENGUMUMAN! 151 Ribu Rekening Bermasalah, Kemnaker Tak Dapat Cairkan BLT BPJS Tahap 5, Buruan Cek Rekening Anda


“Program kewirausahaan ini memang merupakan salah satu bentuk intervensi pemerintah sebagai upaya meningkatkan pendapatan para KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha,” kata Juliari dalam sambutannya di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial.


Jika Anda ingin mendapatkan bantuan modal usaha sebesar Rp3,5 juta dari Kemensos secara umum ada 6 jenis usaha yang berhak mendapatkan bantuan ini.


Kemudian terdapat syarat untuk dapat menerima manfaat bantuan modal usaha Rp3,5 juta resmi dari Kemensos.


- Warga miskin/ rentan miskin


- Anggota KPM PKH yang sudah di graduasi


Maksud dari di graduasi adalah mereka peserta KPM PKH yang sudah dikeluarkan karena sudah tidak memenuhi beberapa kriteria. Tetapi KPM PKH ini masih dalam kategori miskin.


Baca Juga : INILAH Jadwal Lengkap Cuti Bersama 2020, Tanggal Libur Sejak 24 Desember 2020 Hingga 11 Hari ke Depan, Simak Selengkapnya


- Punya usaha


Untuk cara mendaftar bantuan modal usaha Rp3,5 juta dari Kemensos telah disampaikan oleh Menteri Sosial bahwa KPM PKH yang sudah di graduasi nanti akan langsung diseleksi oleh Kementerian Sosial.


Untuk mendaftar bantuan modal usaha Rp3,5 juta dari Kemensos secara umum ada 6 jenis usaha yang berhak mendapatkan bantuan ini yaitu usaha kelontong, kuliner, pedagang, penjahit, pertanian, dan peternak.


Kemudian jika lolos nantinya akan langsung disampaikan oleh pendamping kepada KPM PKH yang sudah di graduasi tersebut.


Artinya, untuk peserta yang berhak mendapatkan bantuan modal usaha Rp3,5 juta ini tidak data-data baru yang masuk. Tetapi dari hasil seleksi KPM PKH yang sudah di graduasi.


Selanjutnya, untuk proses pencairan untuk bantuan modal usaha Rp3,5 juta ini. Jika peserta KPM PKH yang sudah di graduasi ini berhak menerima dana dari hasil seleksi Kementerian Sosial dan disampaikan oleh pendamping PKH.


Nantinya akan langsung didampingi oleh pendamping PKH untuk mengarahkan KPM PKH menjadi lebih sejahtera.


Dengan adanya bantuan pengembagan modal usaha ini Menteri Sosial Juliari Batubara berharap masyarakat bisa lebih produktif lagi dan mngembangakan usahanya dengan baik.


Baca Juga : HORE! 12 Juta KK Dapat BLT BST Rp 300 Ribu , Ini Cara Daftar dan Cek Nama Penerima Bansos 


Demikian informasi terkini dari belajardirumah.org mengenai Cara daftar bansos Rp 3,5 Juta dari kemensos dan cara dapat berikut syarat mudahnya. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung di laman belajardirumah. ***