HANYA Modal NIK KTP Langsung Dapat BANSOS Rp 3,5 Juta, Segera Daftar Di LINK Ini Agar Cepat Dapat dan CAIR

Advertisement

HANYA Modal NIK KTP Langsung Dapat BANSOS Rp 3,5 Juta, Segera Daftar Di LINK Ini Agar Cepat Dapat dan CAIR

Senin, 14 Desember 2020

Belajardirumah.org - Rekan-rekan semua Segera Login dtks.kemensos.go.id, Cukup NIK KTP ada bansos modal usaha Rp3,5 juta dengan syarat ini. Selain memanjakan peserta KPM PKH dengan uang tunai Rp500 ribu, Kemensos juga memberikan bansos tambahan modal usaha untuk para penerima KPM PKH yang telah digraduasi.


Besaran dana bansos tersebut Rp3,5 juta. Untuk penerima bantuan ini ada sekitar 10 ribu KPM yang terdata di sistem data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).


Cek NIK KTP anda dengan login di dtks.kemensos.go.id karena bansos modal usaha Rp3,5 juta telah disiapkan Kemensos.


Berikut syarat penerima bantuan ini :


1. warga miskin/rentan miskin


2. anggota KPM PKH yang sudah digraduasi


3. punya usaha


Saat ini ada 10.000 KPM PKH Graduasi yang memiliki rintisan usaha terdampak pandemi. Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp500 ribu, sehingga total anggarannya mencapai Rp5 miliar sebagai Bantuan Sosial Insentif Modal Usaha (BSIMU).


Bantuan ini diharapkan membuat rintisan usaha ultra mikro KPM PKH Graduasi terus bertahan di tengah sulitnya ekonomi.


Nantinya, KPM PKH Graduasi yang terseleksi akan menerima pendampingan dan bansos insentif modal usaha sebesar Rp3,5 juta/KPM untuk lebih mengembangkan usahanya.


“Rintisan usaha yang dikelola KPM PKH Graduasi ini adalah usaha ultra mikro,” kata Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam keterangan resminya dilansir di laman Kemensos.go.id, Sabtu 21 November 2020.


KPM PKH Graduasi dimaksud adalah mereka yang masih dalam kategori miskin dan rentan miskin namun graduasi karena beberapa komponennya tidak memenuhi.


Bantuan ini pelaksanaannya menyasar penerima bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) Graduasi agar mereka bisa mandiri secara ekonomi.


Selain itu dalam pelaksanaannya program ini ditangani langsung oleh tenaga kerja kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK).


Jenis usaha yang berhak mendapatkan bansos ini adalah usaha kelontong, kuliner, pedagang, penjahit, pertanian dan peternak.


Cara mendaftar : Kementerian sosial melakukan seleksi terhadap KPM PKH yang sudah di graduasi jika Anda lolos akan diinfokan oleh pendamping PKH.


Ini berarti tidak ada data baru melainkan ini diambil dari data keluarga penerima manfaat yang sudah digraduasi oleh Kemensos.


Sementara itu jika Anda lolos mendapatkan bantuan ini prosedur pencairan dana bantuan modal usaha ini akan langsung didampingi oleh pendamping yang berkompeten.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai bantuan bansos terbaru dari kemensos cukup NIK KTP dapat Rp 3,5 Juta, segera daftar agar tidak terlambat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang berada diselurh Indonesia.***