HANYA Pakai e-KTP, Segera Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Seluruh Indonesia Desember 2020

Advertisement

HANYA Pakai e-KTP, Segera Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta Seluruh Indonesia Desember 2020

Minggu, 13 Desember 2020

Belajardirumah.org -  Cukup gunakan e-KTP Anda dapat mengecek status pencairan dana BLT UMKM Rp 2,4 Juta yang cair bulan Desember 2020 serta nama penerima bantuan BLT UMKM Rp 2,4 Juta. Segera cek nama anda di link bawah ini


Karena telah memasuki masa pencairan, mengenai biaya administrasi terkait pencairan BLT UMKM Rp2,4 juta ini, pihak Kementrian Koperasi dan UKM mengatakan bahwa bantuan presiden ini adalah dana hibah kepada para pelaku UMKM di Indonesia yang telah lulus seleksi dan bukanlah dana pinjaman atau kredit.


Kemenkop UKM juga menegaskan penerima BLT UMKM Rp2,4 juta tidak dipungut biaya apapun dalam proses penyaluran dan pencairan dana BLT UMKM Rp2,4 juta.


Mengenai proses pencairan BLT UMKM Rp2,4 juta, Kemenkop UKM bahwa banpres ini dicairkan hanya satu kali kepada satu nama pelaku UMKM yang telah terdaftar dan akan diberikan langsung tunai sesuai dengan besaran dana yaitu Rp2,4 juta.


BLT UMKM Rp2,4 juta juga tidak dapat diwakilkan atau dikumpulkan secara kolektif oleh perangkat desa. Sebeb penerima BLT UMKM Rp2,4 juta hanya dapat diajukan dan diusulkan oleh oleh lembaga pengusul, dan lembaga pengusul inilah yang bertanggung jawab atas kebenaran data pendaftar BLT UMKM Rp2,4 juta.


BRI sebagai bank penyalur menyediakan layanan cek data penerima BLT UMKM Rp2,4 juta secara online guna meminimalisir kerumunan di kantor Bank.


Pendaftar bisa masuk ke link BRI untuk mengecek namanya apakah terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp2,4 juta dengan hanya menggunakan nomor e-KTP saja.


Sebagai informasi, untuk memudahkan status pengecekan Anda tidak perlu datang ke bank penyalur. Hanya perlu cek secara online di eform.bri.co.id/bpum.


Hanya dengan menggunakan NIK KTP, Anda bisa langsung mengeceknya.


Caranya sangat mudah, berikut 6 langkah yang harus dilakukan:


  1. Buka situs web https://eform.bri.co.id/bpum.
  2. Setelah itu isi nomor sesuai e-KTP yang sudah terdaftar.
  3. Lalu isi kode verifikasi yang sudah dicantumkan.
  4. Ketika sudah diisi, klik Proses Inquiry.
  5. Jika sudah masuk, pelaku UMKM akan menerima pemberitahuan apakah sudah mendapatkan bantuan atau tidak.
  6. Ketika sudah diberitahukan mendapatkan BLT, maka segera datangi Bank BRI terdekat untuk mencairkan uang BLT.

Seperti diketahui, Kemenkop UKM menyalurkan BLT UMKM Rp2,4 juta kepada para pelaku usaha mikro. Bantuan diberikan guna membantu usaha mikro agar bertahan di tengah pandemi Covid-19.


"Banpres produktif untuk usaha mikro merupakan dana hibah, bukan pinjaman ataupun kredit. Penerima tidak dipungut biaya apapun dalam penyaluran Banpres Produktif usaha mikro," sebagaimana dikutip Fixindonesia dari laman resmi Kemenkop UKM.


Dalam pencairan BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta, pemerintah bekerja sama dengan beberapa bank atau yang disebut dengan bank penyalur.


Terkhusus untuk bantuan bagi pelaku UMKM, pemerintah memilih bank BRI, BNI dan Mandiri Syariah sebagai bank penyalur BLT UMKM Rp2,4 juta.


Demikian informasi terbaru dari belajardirumah.org mengenai daftar nama penerima BLT UMKM Rp 2,4 Juta terbaru 2020 serta cek pakai e-KTP untuk tahu nama penerima BLT UMKM. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua.