RESMI! Berikut Ini 5 Bantuan BLT Pemerintah yang Akan Cair di Desember 2020, Simak Di LINK Disini dan Segera Daftar -->

RESMI! Berikut Ini 5 Bantuan BLT Pemerintah yang Akan Cair di Desember 2020, Simak Di LINK Disini dan Segera Daftar

Kamis, 03 Desember 2020

Belajardirumah.org - Informasi penting untuk rekan-rekan semua dimanapun berada,  Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus menggelontorkan berbagai program bantuan sosial atau bansos bagi warga penerima manfaat, nah untuk bulan Desember 2020 ada 5 macam bansos yang akan cair, apa saja ? simak di artikel ini sampai habis.


Berikut 5 bantuan pemerintah yang akan cair di bulan depan dilansir dari berbagai sumber :


1. BPNT


BPNT diberikan pada sekitar 19,2 juta KPM yang mendapatkan sembako total nilai dalam kartu KKS nya Rp200 ribu per bulan bantuan ini akan tetap dilanjutkan di bulan depan dan akan dilanjutkan di 2021 namun penerima KPM ini rencananya akan dikurangi menyesuaikan anggaran negara.


Baca Juga : BURUAN Daftar Siapkan NIK KTP! Masih Ada Tahap 2 Untuk Dapat Bantuan APB Rp 1 Juta Per Orang Dari Pemerintah, Cek Cara Daftar DISINI


BPNT bisa dicairkan melalui KKS sembako yang sudah dimiliki masing-masing KPM dan dicairkan di agen atau e-warung terdekat untuk dicairkan menjadi beras, telur, ayam, sayur-sayuran dan buah-buahan.


2. BST


BST ini diberikan oleh Kemensos pada warga terdampak Covid-19, BST ini diberikan mulai April 2020 sebesar Rp600 ribu sebanyak tiga tahap yaitu April - Mei - Juni. Kemudian diberikan sampai Desember pada tahap 4 namun pada Juli, nominalnya berkurang jadi Rp300 ribu per bulan untuk setiap KPM.


Rencananya bantuan ini akan tetap dilanjutkan di tahun depan sampai 6 bulan dengan nominal Rp200 ribu per KPM per bulan.


3. BLT Dana Desa (BLT DD)


Selain kementerian Sosial, Kemendesa juga menyalurkan BLT DD Rp600 ribu mulai bulan April sampai Juni, BLT DD dikelola oleh pemerintah desa dan diperpanjang Juli sampai Desember, namun besaran bantuannya sama seperti BST yakni mendapatkan Rp300 ribu sampai Desember.


Jadi di bulan depan warga hanya akan menerima Rp300 ribu per KPM namun bantuan ini tidak dilanjutkan di tahun 2021.


4. BPUM UMKM


Banpres Produktif ini akan diberikan pada 12 juta pelaku usaha mikro dengan besaran Rp2,4 juta yang disalurkan sekali cair melalui bank penyalur. Program ini dimulai pada 17 Agustus 2020 dan akan berakhir 1 Desember 2020.


Baca Juga : CEK Nama Penerima Via HP,  BSU BLT BPJS Termin 2 Tahap 6 Dikabarkan Cair? Segera Lihat Nama Anda Di LINK Ini


Syarat penerima BPUM diberikan pada WNI, harus memiliki NIK KTP, memiliki usaha mikro, bukan ASN TNI/Polri pegawai BUMN/BUMD, tidak sedang menerima pembiayaan atau kredit dari bank, bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha berbeda dapat menyertakan SKU (surat keterangan usaha).


Bantuan ini sudah memasuki tahap 2 dan bagi Anda yang sudah mendaftar program ini dapat mengecek melalui Eform BRI atau di situs eform.bri.co.id/bpum bagi yang memiliki rekening BRI untuk pengajuannya.


5. BSU


Kementerian Ketenagakerjaan menyalurkan program bantuan subsidi gaji atau buruh bagi . Berikut syarat penerimanya :


- WNI


- Berstatus sebagai pekerja penerima upah


- Tercatat sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan


- Kepesertaan sampai dengan bulan Juni 2020


- Upah yang dilaporkan ke BPJS Ketenagakerjaan di bawah Rp5 juta


- Memiliki rekening yang aktif.


Baca Juga : PASTI Lolos! Ikuti 6 Persyaratan untuk Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta! Ini, Dijamin Pasti Dapat! Buruan Cek DISINI Sekarang


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai 5 bantuan BLT terbaru dari pemerintah yang cari bulan desember 2020 ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari informasi seputar bantuan dari pemerintah tahun 2020. Sekian dan terima kasih sudah berkunjung di laman belajardirumah . ***