UPDATE! Cuti Bersama Dipotong 3 Hari, Berikut Daftar Terbaru Hari Libur Nasional Akhir Tahun 2020 -->

UPDATE! Cuti Bersama Dipotong 3 Hari, Berikut Daftar Terbaru Hari Libur Nasional Akhir Tahun 2020

Rabu, 02 Desember 2020

Belajardirumah.org - Pengumuman untuk rekan-rekan dan seluruh masyarakat semua, Pemerintah memutuskan untuk mengurangi jumlah cuti bersama pada libur akhir tahun 2020. Berdasar rapat yang dihadiri Mendagri Tito Karnavian, MenPANRB Tjahjo Kumolo, Menaker Ida Fauziyah, Menag Fachrul Razi, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kepala BNPB Doni Monardo, dan Kepala KSP Moeldoko, libur akhir tahun dikurangi 3 hari.


Menurut Menko PMK, Muhadjir Effendy, libur akhir tahun pada tanggal 28, 29, 30 dibatalkan atau dikurangi.


Keputusan pengurangan jumlah libur panjang ini tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) para menteri yaitu Menteri PANRB, Menaker, dan Menag.


Artinya libur hanya berlaku mulai 24-27 Desember 2020 serta 30 Desember 2020 dan 1 Januari 2021.


Ia mengatakan keputusan bersama tiga menteri yang terbaru ini akan segera ditandatangani kemudian hari.


Pemerintah mengimbau dunia usaha juga menyesuaikan hari kerja seperti biasa pada 28-30 Desember 2020.


Semula cuti bersama ditetapkan mulai 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021. Namun dikarenakan pandemi, libur akhir tahun dikurangi.


Moeldoko mengatakan bahwa dalam Rapat Terbatas Senin (30/11), Presiden memberikan penekanan lebih keras lagi terkait penanganan COVID-19.


Dia menekankan, Presiden selalu menggunakan pendekatan data, dan data menunjukkan kenaikan kasus COVID-19 sebesar 1,4 persen.


Tujuan penekanan keras Presiden adalah agar semua pihak tidak kebablasan dan tidak teledor.


"Presiden sekali lagi tidak menginginkan kita menjadi teledor, karena itu ditegaskan kembali kemarin. Ini penting untuk ditekankan kembali agar semuanya dari kita waspada. Itu sebenarnya dibalik penekanan keras Presiden," jelas dia.


Demikian informasi yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai Cuti Bersama Dipotong 3 Hari, Berikut Daftar Terbaru Hari Libur Nasional Akhir Tahun 2020. Semoga informasi ini dapat  bermanfaat untuk rekan-rekan semua, Sekian dan terima kasih sudah berkunjung dilaman belajardirumah . ***