ALHAMDULILLAH, Guru Honorer Ketiban REZEKI Akan Terima Tunjangan Rp 600 Ribu, Semoga Berkah -->

ALHAMDULILLAH, Guru Honorer Ketiban REZEKI Akan Terima Tunjangan Rp 600 Ribu, Semoga Berkah

Selasa, 12 Januari 2021

Belajardirumah.org -  Kabar gembira untuk guru honorer di Pamekasan. Sebentar lagi guru honorer di Pamekasan akan mendapatkan tunjangan dari Pemkab Pamekasan. Tunjangan ini sebesar Rp 600 ribu.


Simak rencana dan skemanya berikut ini. Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Madura menyiapkan tunjangan perbulan untuk guru honorer.


Tunjangan tersebut, akan direalisasikan Januari 2021 ini.


Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, jika pengajuan tunjangan untuk guru honorer perbulan itu segera di ACC oleh Sekda, akan langsung pihaknya realisasikan bulan ini.


"Iya benar itu tunjangan untuk guru honorer dan perintah Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam," kata Akhmad Zaini kepada TribunMadura.com, Jumat (8/1/2021).


Menurut dia, kemungkinan Januari 2021 ini, guru honorer se-Pamekasan bisa merasakan tunjangan yang sudah dipersiapakan pemerintah daerah.


"Bulan Januari ini insyaAllah dana sudah cair. Semisal tidak cair akan di rapel di bulan Maret," ujarnya.


Kata Kepala Dinas yang akrab disapa Zaini itu, guru honorer se-Pamekasan yang bakal menerima uang tunjangan dari pemerintah daerah sebanyak 1.110 orang. 


Masing-masing guru akan mendapatkan Rp 600 ribu.


"Rinciannya, guru kelas sebanyak 500 orang, guru PAI sebanyak 275 orang, guru PJOK sebanyak 75 orang, dan penjaga sekolah sebanyak 260 orang. Nominal yang mereka terima Rp 600 ribu per bulan," jelasnya.


Untuk tahun mendatang, Zaini belum bisa memastikan bakal ada penambahan kuota atau tidak. 


"Masih tergantung perintah Bupati," terangnya.


Ia menambahkan, tunjangan ini merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu guru honorer setelah puluhan tahun permohonannya diacuhkan.


Oleh sebab itu, guru honorer perlu memberikan apresiasi kepada Bupati Baddrut Tamam atas kepeduliannya.


Sehingga guru honorer merasakan kebahagiaan. 


"Ini baru pertama loh program ini gol," bebernya.


Zaini berharap dengan adanya tunjangan tersebut, dapat meningkatkan kinerja guru honorer di Pamekasan ke depan.


"Kami berharap melalui tunjangan guru honorer itu bisa meningkatkan kinerja guru honorer sehingga bisa bekerja cerdas dan ikhlas," harapnya. (Sumber: Tribunnews)