ALHAMDULILLAH Sri Mulyani Beri Kabar Gembira Buat Penerima BLT BSU dan Bergaji Dibawah 5 Juta, Semoga Berkah

Advertisement

ALHAMDULILLAH Sri Mulyani Beri Kabar Gembira Buat Penerima BLT BSU dan Bergaji Dibawah 5 Juta, Semoga Berkah

Kamis, 21 Januari 2021

Belajardirumah.org - Alhamdulillah kabar baik, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana memberikan tambahan anggaran BLT subisidi gaji. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan tambahan anggaran ini untuk membantu masyarakat yang terdampak vaksin Covid-19


Sebagai informasi, Kementerian Ketenagakerjaan akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk memberikan tenggat waktu penyaluran hingga akhir Januari 2021.


"Kita akan memberikan tambahan anggaran subsidi gaji di bawah 5 juta dan kita memberikan kemudahan bagi UMKM," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (4/1/2021).


Lanjutnya, adanya program pemulihan ekonomi nasional (PEN) itu, terdapat enam fokus bidang yaitu kesehatan dengan anggaran Rp97,26 triliun, perlindungan sosial Rp234,33 triliun sektoral K/L dan Pemda Rp65,97 triliun, UMKM Rp114,81 triliun, pembiayaan korporasi Rp62,22 triliun, dan insentif usaha Rp120,6 triliun.


Menurutnya, program PEN tersebut telah mampu membuat perekonomian menjadi lebih baik yang dibuktikan dengan terjadinya momentum pembalikan pertumbuhan di beberapa sektor.


"Anggaran ini untuk memulihkan ekonomi Indonesia. Karena efek Covid-19 ini menekan ekonomi," jelasnya


Dia berharap program pemulihan ekonomi nasional (PEN) terhadap kesejahteraan masyarakat maupun keberlangsungan perekonomian.


“Tentu dalam hal ini kami akan melihat apakah efektivitas dari program ini betul-betul mencapai kepada masyarakat atau perekonomian,” katanya.

sumber: jpnn.com


Demikian info yang dapat kami sampaikan.