CEK Nama Anda DISINI, Ini Daftar 3 Bantuan BLT Yang Diperpanjang Di 2021 Oleh Pemerintah, Jokowi Tegaskan Tidak Akan Ada Potongan

Advertisement

CEK Nama Anda DISINI, Ini Daftar 3 Bantuan BLT Yang Diperpanjang Di 2021 Oleh Pemerintah, Jokowi Tegaskan Tidak Akan Ada Potongan

Rabu, 06 Januari 2021

Belajardirumah.org -  Berikut ini adalah daftar bantuan yang diperpanjang oleh Presiden Jokowi pada tahun 2021. Adapun daftar bantuan dari pemerintah yang diperpanjang Presiden Jokowi pada tahun 2021 adalah Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).


Bantuan yang diluncurkan oleh Presiden Jokowi tersebut diwanti-wanti agar tidak ada potongan.


Semua bantuan yang dianggarkan langsung masuk ke rekening penerima atau kantor Pos untuk langsung dapat digunakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), kartu sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).


Presdien Jokowi juga memperingatkan agar bantuan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya.


"Ini juga saya ulang-ulang terus agar bantuan yang diterima ini nilainya utuh, tidak ada potongan-potongan," tegas Jokowi di Istana Negara yang disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin 4 Januari 2021.


Bantuan tersebut, kata Jokowi, akan langsung dikirimkan pemerintah melalui bank-bank pemerintah maupun Kantor Pos.


Dengan demikian, tidak akan ada kesempatan untuk melakukan potongan.


"Supaya diingatkan ini kepada penerima dan tetangga-tetangga yang tidak datang hari ini, diberi tahu tidak ada potongan-potongan. Karena ini dikirimkan langsung kepada penerima. Baik nanti lewat bank-bank milik pemerintah maupun lewat Kantor Pos," tuturnya.


Presiden juga meminta para menteri dan gubernur agar mengawal proses penyaluran bantuan sosial agar dapat dilaksanakan secara cepat dan tepat sasaran, pengawalan ini dilakukan untuk memastikan tak ada pemotongan.


"Sehingga dampak ekonomi segera bisa muncul dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita. Dan tentu saja rakyat tidak menunggu terlalu lama. Kemarin tahun baru sekarang sudah kita luncurkan bantuan ini," pungkas Jokowi. 


Demikian berita terupdate yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai Daftar 3 Bantuan BLT Yang Diperpanjang Di 2021 Oleh Pemerintah, Jokowi Tegaskan Tidak Akan Ada Potongan, Semoga ada manfaat nya untuk rekan-rekan semua yang sedang mencari informasi mengenai daftar bantuan BLT yang diperpanjang sampai 2021.