KABAR Gembira, Ada Insentif Khusus Guru Honorer Sesuai Dengan Masa Kerja. Cek Segera DISINI -->

KABAR Gembira, Ada Insentif Khusus Guru Honorer Sesuai Dengan Masa Kerja. Cek Segera DISINI

Kamis, 28 Januari 2021

Belajardirumah.org -  Sebanyak 5.000 guru honorer di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bakal mendapatkan insentif pada 2021. Anggaran Rp 47 miliar akan disipkan untuk merealisasikan program tersebut.


"Saya sudah instruksikan kepala dinas dan sudah dianggarkan. Pengajuan 5.000 honorer. Soal teknisnya saya belum mengetahui secara pasti," kata Bupati Cirebon Imron Rosyadi kepada awak media di kompleks perkantoran Pemkab Cirebon, Jawa Barat.


Imron mengatakan selama ini guru honorer hanya mengandalkan bantuan operasional sekolah (BOS). Sehingga, lanjut Imron, guru honorer perlu mendapatkan insentif yang bersumber dari APBD."Sekarang Cirebon kekurangan guru honorer. Namun sampai saat ini tidak ada penerimaan PNS untuk guru. Persoalan penerimaan PNS tergantung pada keputusan pemerintah pusat," ucap Imron.


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon Asdullah Anwar mengatakan ribuan guru honorer bertugas di TK, SD dan SMP yang akan mendapat insentif tersebut. Pemberian insentif salah satu upaya untuk memotivasi para guru honorer.


"Rencananya dialokasikan tahun depan. Nominal insentif yang akan diberikan ada dua opsi, pertama diberikan dengan nominal Rp 500 ribu per bulan. Opsi kedua dengan penilaian masa kerja," kata Asdullah.


Opsi insentif berdasarkan masa kerja, dikatakan Asdullah, dikarenakan adanya sejumlah guru honorer yang bekerja hingga puluhan tahun.


"Masa lima tahun akan diberikan insentif sebesar Rp 500 ribu per bulan. Lima tahun sampai dengan sepuluh tahun masa kerja akan diberikan insentif Rp 750 ribu per bulan. Dan, untuk masa kerja sampai 20 tahun diberikan insentif Rp 1 juta per bulan," kata Asdullah.


Baca Juga : Nama Anda Sudah Terdaftar Di Dapodik ? SELAMAT Ada Insentif Khusus Guru Honorer dan Tendik, CEK DISINI!


Baca Juga : SAH! Mendikbud Berikan BSU & BLT 2021 Untuk Guru Honorer, Kepala Sekolah dan Tendik, Semoga Berkah


"Untuk total anggarannya itu mencapai Rp 47 miliar dalam satu tahun. Kalau selama ini guru honorer juga mendapatkan insentif sebesar Rp 300 ribu per bulan. Masih sangat minim. Mudah-mudahan perjuangan untuk memperjuangkan kesejahteraan para guru honorer terlaksana pada tahun depan. Kata Asdullah menambahkan.