PENTING Untuk Diketahui, BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Tidak Akan Ditransfer Ke 5 Rekening ini, Cek Sekarang DISINI -->

PENTING Untuk Diketahui, BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Tidak Akan Ditransfer Ke 5 Rekening ini, Cek Sekarang DISINI

Rabu, 06 Januari 2021

Belajardirumah.org - Penting untuk diketahui rekan-rekan pekerja semuam, Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 tidak akan dilakukan kepada karyawan/pekerja pemilik 5 jenis rekening yang telah ditentukan oleh pihak Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker).


Sebagaimana yang tertera dalam Permenaker No 14 Tahun 2020, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) hanya akan menyalurkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan ditahun 2021 kepada pekerja yang telah memenuhi persyaratan.


Dalam pelaksanaannya Kemnaker telah menemui beberapa hal yang menghambat proses pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan ditahun 2021.


Salah satunya adalah permasalahan rekening yang tidak dapat digunakan dalam penyaluran BLT.


Oleh karena itu, Kemnaker memutuskan 5 jenis rekening berikut ini tidak akan berlaku pada tahun 2021 dan dipastikan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan tidak akan dicairkan ke 5 rekening tersebut, diantaranya adalah:


1. Rekening yang tidak sesuai NIK

2. Rekening yang sudah tidak aktif

3. Rekening pasif

4. Rekening yang tidak tercatat

5. Rekening telah dibekukan oleh Bank


Tercatat ditahun 2020, dari data BPJS Ketenagakerjaan, bahwa ada 154.887 rekening pekerja yang bermasalah, sehingga uang BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 tidak dapat ditransfer.


Oleh sebab itu, bagi pekerja yang sudah tercatat sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2, diharap untuk memiliki rekening yang aktif, agar uangnya langsung masuk ke rekening.


Pihak Kemnaker juga meminta calon penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 mengetahui dan mengecek rekening yang didaftarkan agar dapat menerima pencairan dana.


Dan bagi calon penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan namun hingga kini belum menerima dana tersebut bisa mengecek terlebih dahulu kepesertaan melalui link dan web yang sudah disiapkan pemerintah disini https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.


Demikian informasi terbaru yang dapat belajardirumah.org berikan mengenai BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Tidak Akan Ditransfer Ke 5 Rekening ini, Cek Sekarang DISINI, Semoga ada manfaatnya untuk rekan-rekan pekerja semua.***