SEGERA Cek DISINI Bunda, Ada Insentif Khusus Untuk Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan Yang Terdaftar di Dapodik, Semoga Berkah -->

SEGERA Cek DISINI Bunda, Ada Insentif Khusus Untuk Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan Yang Terdaftar di Dapodik, Semoga Berkah

Rabu, 27 Januari 2021

Belajardirumah.org -   Sebanyak 4.025 guru honorer dan tenaga kependidikan sekolah swasta di Kabupaten Tangerang akan mendapatkan insentif dari Pemerintah Provinsi Banten. Rencananya, insentif sebesar Rp500 ribu setiap bulan itu akan cair paling lambat Maret 2021.


Usut punya usut, insentif yang diberikan atas kebijakan Gubernur Banten Wahidin Halim ini juga akan diberikan ke guru dan tenaga kependidikan di setiap Kabupaten/Kota lainnya di Tanah Jawara. Jumlahnya mencapai 16.000.


Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dindikbud Banten Wilayah Kab. Tangerang, Bayuni mengatakan insentif yang akan diterima sebulan sekali itu diberikan langsung ke rekening dengan syarat guru dan tenaga pendidik tersebut sudah tercatat dalam Daftar Pokok Pendidikan (Dapodik).


“Sekarang dari Pemprov Banten itu ada 500 ribu perbulan untuk guru swasta yah. Ini kebijakan pak Gubernur yang baru tahun ini,” Kata Bayuni kepada BantenHits.com, Kamis, 21 Januari 2021.


Ia melanjutkan, Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pemberian insentif bagu guru sekolah swasta tersebut sedang dalam pembahasan dan diperkirakan mulai cair paling lambat Maret 2021.


“Proses pergub lagi digodok, proses verifikasi validasi nanti akan dilakukan betul ga nih guru ini tercatat di dapodik. Misalnya belum cair Januari, Febuari, maret berartikan di rapel berikutnya perbulan, kita inginnya perbulan,” Terangnya


Sementara, kata Bayuni, berdasarkan sumber data manajemen Dapodik KCD Kabupaten Tangerang per-Agustus 2020 ada 3.478 guru dan 547 tenaga kependidikan sekolah swasta di Kabupaten Tangerang yang akan menerima insentif tersebut.


Baca Juga : SAH! Mendikbud Berikan BSU & BLT 2021 Untuk Guru Honorer, Kepala Sekolah dan Tendik, Semoga Berkah


Baca Juga : BANTUAN Terbaru Dari Kemendikbud dan Kemenag Dapat Rp 1 Juta, Segera Cek Penerima DISINI


Baca Juga : Kabar Gembira ! BKN Resmi Terbitkan Surat Penetapan NIP Guru Honorer Akhir Bulan Ini, Semoga Berkah Bunda


    “Semua guru dan tenaga pendidik harus tercatat di dapodik kalau nggak, nggak bakalan dapet,”tandasnya.