Alhamdulillah, Terima Kasih Pak Menteri, Nadiem Makarim Berikan 3 Bulan Tunjangan Khusus Untuk Guru, Semoga Berkah

Advertisement

Alhamdulillah, Terima Kasih Pak Menteri, Nadiem Makarim Berikan 3 Bulan Tunjangan Khusus Untuk Guru, Semoga Berkah

Senin, 22 Februari 2021

Belajardirumah.org -  Alhamdulillah  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebut pihaknya akan memberi tunjangan ekstra kepada guru selama 3 bulan. 


Hal tersebut lantaran bencana banjir di sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya telah merusak sejumlah fasilitas sekolah dan menghambar proses belajar mengajar.


"Kami sudah berencana akan melakukan tunjangan khusus bagi guru yang terdampak banjir dan hujan, diberikan selama 3 bulan," kata Nadiem ketika mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Cirimekar 02, Cibinong, Bogor Jawa Barat pada Senin.


Nadiem menjelaskan tunjangan ini diberikan karena dia menilai kesejahteraan guru adalah hal yang sangat penting. "Saat ini masa transisi, sangat sulit untuk bantu orangtua dan anaknya beradaptasi terhadap bencana. Maka kami beri tunjangan ekstra," kata dia.


Meski begitu, Nadiem belum bisa memastikan jumlah tunjangan guru tersebut. Ia menyebut tunjangan profesi kepada guru terdampak banjir juga tetap akan diberikan.


Hingga saat ini, selain di DKI Jakarta, saat ini tim Kemdikbud tengah melakukan peninjauan dan pendataan sekolah terdampak banjir di wilayah Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Depok, dan Bogor, serta Kabupaten Bekasi, Bogor, Lebak, dan Bandung Barat. 


Baca Juga : RESMI ! Cek Namamu Sekarang, 9 Bantuan Pemerintah yang Cair Pada Bulan Februari, Cek Disini!


Baca Juga : RESMI ! Ada 2 Bantuan Lagi KHUSUS Untuk Guru Honorer di Awal Juli 2021, Simak Selengkapnya Bunda


"Selain sekolah, tim juga melakukan pendataan siswa, guru, dan tenaga kependidikan terdampak bencana banjir," kata Nadiem.