SILAHKAN Catat Bunda, 14 Provinsi yang Bisa Sekolah Tatap Muka Bulan Juli 2021, Apakah Daerah Anda Termasuk? Cek DISINI

Advertisement

SILAHKAN Catat Bunda, 14 Provinsi yang Bisa Sekolah Tatap Muka Bulan Juli 2021, Apakah Daerah Anda Termasuk? Cek DISINI

Senin, 29 Maret 2021

Belajardirumah.org -  Pemerintah memastikan akan membuka sekolah mulai bulan Juli mendatang. Dikutip dari mantrasukabumi.com dalam judul Kemendikbud Ijinkan 14 Provinsi Gelar Sekolah Tatap Muka, Berikut Daftarnya, sebanyak 14 provinsi yang dinyatakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan siap melaksanakan sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19.


Adapun 14 provinsi tersebut adalah:


- Jawa Barat.


- DI Yogyakarta.


- Riau


- Sumatera Selatan.


- Lampung


- Kalimantan Tengah


- Sulawesi Utara


- Sulawesi Tenggara


- Bali


- Nusa Tenggara Barat


- Maluku Utara


- Bangka Belitung


- Kepulauan Riau


- Sulawesi Barat.


"Dan kini tercatat 14 provinsi sudah siap untuk melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka, Namun kita berharap hal tersebut tidak dilakukan tergesa-gesa," ujar Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti seperti dikutip pada laman resmi dpd.go.id pada Jumat 26 Maret 2021.


LaNyalla mengingatkan agar sekolah tatap muka tidak langsung sekaligus dibuka 100%.


Lakukan secara bertahap. Mengingat masih ada dan masih terjadi kasus-kasus guru atau tenaga lainnya dan siswa yang terpapar Covid-19.


"Maka dipastikan dahulu keamanan siswa, guru, dan perangkat sekolah lainnya sebelum sekolah tatap muka," ujar Ketua DPD RI.


Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengatakan sekolah wajib menjalankan protap pelaksanaan tatap muka dengan tahapan yang telah ditetapkan.




Hal tersebut sangat penting dilakukan untuk menghindari paparan virus Covid-19.


DPD RI juga meminta kepada pemerintah daerah yang akan membuka sekolah tatap muka untuk betul-betul mempersiapkan serta memastikan keamanannya.


"Jangan sampai setelah dibuka, sekolah justru menjadi klaster Covid-19," tutur pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.