Alhamdulillah SELAMAT ! BLT BSU Cair Lagi, Penerima Tahun Lalu Bisa Dapat Lagi, Cek DISINI Sekarang Bunda !

Advertisement

Alhamdulillah SELAMAT ! BLT BSU Cair Lagi, Penerima Tahun Lalu Bisa Dapat Lagi, Cek DISINI Sekarang Bunda !

Jumat, 23 April 2021

Belajardirumah.org - BLT UMKM atau Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) kembali disalurkan. Rencananya, anggaran program BPUM tahun ini akan menyasar 12,8 juta pelaku Usaha Mikro yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya mengatakan penyaluran BPUM bagi pelaku Usaha Mikro akan dilakukan secara bertahap sampai dengan kuartal ke-3 tahun 2021.


Untuk tahap pertama, pemerintah telah menyediakan anggaran sebesar Rp11,76 triliun dengan jumlah 9,8 juta pelaku Usaha Mikro. Sedangkan anggaran tahap kedua sebesar Rp3,6 triliun bagi 3 juta pelaku Usaha Mikro.


Eddy menambahkan. BPUM akan disalurkan kepada seluruh pelaku UMKM terdampak. Baik kepada yang sudah menerima tahun lalu, maupun belum menerima yang sudah diusulkan ataupun yang sedang diproses.


Walaupun begitu, bagi yang sudah menerima tahun lalu memang tidak semua akan dapat bantuan tahun ini, karena pemerintah melakukan evaluasi terhadap penerima yang tahun lalu ada kekurangan, seperti target yang salah sasaran akan dibersihkan datanya.


sumber ; economy.okezone.com


Demikian info yang dapat kami sampaikan.