CEK DISINI ! Persiapan Seleksi PPPK 2021 untuk Guru Honorer, Segera Akses ayogurubelajar.kemdikbud.go.id, SEKARANG! -->

CEK DISINI ! Persiapan Seleksi PPPK 2021 untuk Guru Honorer, Segera Akses ayogurubelajar.kemdikbud.go.id, SEKARANG!

Selasa, 06 April 2021

 

Opinirakyat.org - Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021 kini bisa diakses oleh guru honorer dengan login akun di link ayogurubelajar.kemdikbud.go.id.


Sebagai bentuk perhatian dari Kemendikbud, program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri calon guru ASN PPPK 2021bsa dimanfaatkan oleh guru honorer yang akan mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun ini.


Seperti disampaikan Mendikbud Nadiem Makarim, berupaya dengan sungguh-sungguh untuk terus memperjuangkan hak para pendidik, khususnya peningkatan kesejahteraan dan perlindungan kerja. 


Mendikbud juga berharap dengan program ini guru honorer dapat mencurahkan perhatiannya secara penuh untuk menghadirkan proses belajar mengajar yang aktif dan menyenangkan.


Pada laman Guru Belajar dan Berbagi di link ayogurubelajar.kemdikbud.go.id, calon guru ASN PPPK guru honorer bisa memanfaatkan materi, perangkat, latihan soal-soal, community learning serta tryout sebagai tambahan bekal untuk mengikuti seleksi guru ASN PPPK 2021.


Adapun tujuan program guru belajar dan berbagi seri belajar mandiri calon guru ASN PPPK:


1. Peserta mampu menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi guru ASN PPPK 2021.


2. Peserta mampu menggunakan sistem bahan belajar mandiri yang mudah, ringan, ringkas.


3. Peserta mampu menggunakan komunitas pembelajaran (Learning Community) dalam membangun pengetahuan dan keterampilannya.


Adapun untuk bisa program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri calon guru ASN PPPK 2021 adalah sebagai berikut.


1. Guru honorer bisa mengakses https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/, dan pilih Layanan Masuk.


2. Masukkan alamat email atau surel atau no. UKG dan Password yang dimiliki oleh peserta, kemudian klik Masuk.


3. Masuk ke beranda program SIM Guru Belajar, Pilih Seri Belajar Mandiri calon guru ASN PPPK.


4. Jika calon peserta memenuhi syarat untuk mengikuti Guru Belajar Seri Belajar Mandiri calon guru ASN PPPK, maka kartu untuk mendaftar aktif, silakan klik Daftar


Baca Juga : CATAT! Syarat Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA, D3, S1, Segera Cek Informasi Jadwal dan Formasi Seleksi Maret Nanti


Baca Juga : PPPK Tanpa TES, DPR dan Kepala Daerah Mendukung Penuh Guru Honorer! Selengkapnya


Baca Juga : Download GRATIS Kumpulan Soal Seleksi PPPK Guru 2021 + Kunci Jawaban Lengkap


5. Para peserta memilih Mapel yang akan diikuti, silahkan untuk membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu, selanjutnya mencentang pernyataan untuk meyetujui, kemudian Klik Daftar.


Program yang bisa diakses di link ayogurubelajar.kemdikbud.go.id diharapkan benar-benar dimanfaatkan guru honorer calon ASN PPPK 2021 sebelum seleksi dimulai.***


sumber ; mediamagelang.pikiran-rakyat.com


Demikian info yang dapat kami sampaikan.