Mendikbud Nadiem : Insyallah, Seluruh Guru Honorer Tersenyum Bahagia Ini Kabar Menggembirakan Untuk Kalian

Advertisement

Mendikbud Nadiem : Insyallah, Seluruh Guru Honorer Tersenyum Bahagia Ini Kabar Menggembirakan Untuk Kalian

Jumat, 23 April 2021

 

Belajardirumah.org - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  menggelar rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) untuk guru honorer.


Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan semua guru memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi ASN.


"Semuanya akan punya kesempatan untuk membuktikan kelayakannya untuk menjadi ASN," ucap Nadiem dalam Peluncuran Guru Belajar dan Berbagi yang disiarkan melalui channel Youtube Kemendikbud RI.


Nadiem mengatakan Kemendikbud mendukung program ini dengan menyediakan materi pembelajaran yang dapat diakses secara daring.


Peserta tes juga mendapatkan kesempatan hingga tiga kali. Sehingga terdapat beberapa kesempatan bagi para guru honorer untuk menjadi PPPK.


"Walaupun bisa gagal pertama kali.  memberikan kesempatan beberapa kali, tiga kali untuk lolos seleksi tes PPPK," ucap Nadiem.


Mantan CEO Gojek ini mengatakan pihaknya memberikan kuota yang besar dalam rekrutmen PPPK ini.


"Untuk tahun 2021, kami merancang kebijakan rekrutmen guru ASN PPPK tahun 2021 dengan kuota yang sangat besar yakni hampir satu juta orang kapasitasnya, yang disesuaikan dengan kebutuhan guru di masing-masing daerah," ucap Nadiem.


Bagi guru honorer yang lulus seleksi akan diangkat menjadi PPPK. Seleksi guru ASN PPPK tahun ini dilaksanakan secara daring.


Seleksi terbuka untuk semua guru honorer dan lulusan PPG.


sumber; tribunnews.com