Pelajar Siswi SMA Hina Palestina di TikTok, Ibunya Menangis Minta Maaf, Ternyata Ini Alasannya

Advertisement

Pelajar Siswi SMA Hina Palestina di TikTok, Ibunya Menangis Minta Maaf, Ternyata Ini Alasannya

Sabtu, 22 Mei 2021

Belajardirumah.org - Di tengah simpati yang mengalir untuk Palestina yang sedang diserang Israel, Martaria Simbolon jadi sorotan karena menghina negara di Timur Tengah itu. Akibat ulahnya, perempuan yang masih pelajar itu dipanggil pihak sekolah bersama ibunya.


Mulanya Ria membuat sebuah video di aplikasi TikTok dengan menyebutkan bahwa Palestina mesti dibantai. Dia juga menyamakan negara tersebut dengan binatang.


"Palestina b*bi, mari kita bantai, canda bantai," sebut Ria dalam video dilihat Selasa.


Pemanggilan Ria diketahui berdasarkan unggahan video akun Instagram @infokomando. Dalam video berdurasi 22 detik itu, seorang perempuan yang disebut sebagai ibu Ria,menangis pilu di hadapan seorang personel TNI-Polri.


Sang ibu beberapa kali mengangkat kedua tangannya membentuk simbol maaf, sedangkan Ria hanya bisa tertunduk lesu. Nampak juga masyarakat yang hendak protes, menunggu di luar ruangan.


"Tujuannya untuk sama-sama mencari solusi terkait kasus Martaria yang dianggap tidak pantas untuk dilakukan itu," tulis @Inokomando dalam caption.


Sebenarnya Ria sudah meminta maaf terlebih dahulu serta mengaku perbuatannya salah, melalui video klarifikasinya. Menurut dia, tindakan membuat video tersebut hanya bertujuan iseng semata.


"Saya benar-benar minta maaf kepada teman-teman semua terutama pendukung Palestina. Saya tidak ada maksud begitu, saya cuma iseng-iseng doang," ucap Ria dalam videonya.


Ria lantas menjelaskan bahwasanya dia hendak menghapus video yang dibuatnya tersebut. Akan tetapi, akun miliknya sudah terlanjur diblokir pihak pengelola TikTok.


"Saya enggak tahu lagi sekarang mau gimana, saya mau hapus videonya tapi TikTok saya sudah diblokir," jelas Ria.


Sumber ; nasional.okezone.com