SEGERA Cek! Nama Anda Sudah Terdaftar Di Dapodik ? Alhamdulillah Ada Insentif Khusus Guru Honorer dan Tendik

Advertisement

SEGERA Cek! Nama Anda Sudah Terdaftar Di Dapodik ? Alhamdulillah Ada Insentif Khusus Guru Honorer dan Tendik

Selasa, 18 Mei 2021

   

Belajardirumah.org  - Sebanyak 4.025 guru honorer dan tenaga kependidikan sekolah swasta di Kabupaten Tangerang akan mendapatkan insentif dari Pemerintah Provinsi Banten. Rencananya, insentif sebesar Rp500 ribu setiap bulan itu akan cair.


Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dindikbud Banten Wilayah Kab. Tangerang, Bayuni mengatakan insentif yang akan diterima sebulan sekali itu diberikan langsung ke rekening dengan syarat guru dan tenaga pendidik tersebut sudah tercatat dalam Daftar Pokok Pendidikan (Dapodik).


“Sekarang dari Pemprov Banten itu ada 500 ribu perbulan untuk guru swasta yah. Ini kebijakan pak Gubernur yang baru tahun ini,” Kata Bayuni kepada BantenHits.com.


Ia melanjutkan, Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pemberian insentif bagu guru sekolah swasta tersebut sedang dalam pembahasan dan diperkirakan mulai cair.


“Proses pergub lagi digodok, proses verikasi validasi nanti akan dilakukan betul ga nih guru ini tercatat di dapodik. Misalnya belum cair Januari, Febuari, maret berartikan di rapel berikutnya perbulan, kita inginnya perbulan,” Terangnya.


Sementara, kata Bayuni, berdasarkan sumber data manajemen Dapodik KCD Kabupaten Tangerang per-Agustus 2020 ada 3.478 guru dan 547 tenaga kependidikan sekolah swasta di Kabupaten Tangerang yang akan menerima insentif tersebut.


“Semua guru dan tenaga pendidik harus tercatat di dapodik kalau nggak, nggak bakalan dapet,”tandasnya.


Demikian info yang dapat kami sampaikan.