Viral Guru Nikahi Muridnya Sendiri, Sabar Menunggu 2,5 Tahun, Begini Kisah Cintanya

Advertisement

Viral Guru Nikahi Muridnya Sendiri, Sabar Menunggu 2,5 Tahun, Begini Kisah Cintanya

Selasa, 11 Mei 2021

Belajardirumah.org - Cinta bisa tumbuh dimana saja, kapan saja, di hati siapa saja. Benarlah kata pepatah: jodoh berada di tangan Tuhan. Perasaan cinta bisa muncul di hati guru dan muridnya, seperti kisah berikut ini.


Mari kita simak video TikTok yang diunggah akun @asyifaazzahra08. Pemilik akun bernama Enjelin itu membagikan kisah asmaranya bersama sang suami. Dia menikah dengan pria yang tak lain dan tak bukan adalah gurunya di sekolah.


Suami Enjelin merupakan gurunya, sewaktu masih duduk di bangku kelas tiga SMK, pada tahun 2016. Dia pernah bertanya kepada gurunya itu tentang alasan tak kunjung menikah.


" Pernah tuh saya tanya, 'Memang bapak belum nikah ya?'. Terus dia bilang, 'Belum, saya belum pernah nikah'. Saya tanya, 'Kenapa?'. Dia sih enggak bilang alasannya apa. Kalau yang saya tanggapin dari cerita-cerita dia tuh, dia galau gitu sudah beberapa kali gagal," cerita Enjelin.

Guru Sewaktu SMK


Dia pantas heran, sebab pria yang sangat baik hati itu tidak kunjung menikah di usia yang kala itu sudah matang untuk berumah tangga.


" Tapi serius, dia tuh kalau menurut aku ya baik banget, sudah gitu lembut banget. Ya kalian tahu lah kalau orang Jogja gimana sih," sambungnya.


Enjelin juga menceritakan pengalaman lucunya saat masih pendekatan dengan sang suami. Pernah suatu waktu, Enjelin ditransfer pulsa karena kuota internetnya habis. Saat ditanya alasannya, gurunya itu memberikan jawaban yang lucu.


" Pernah tuh sudah gitu kuota saya mau habis, terus saya lihat ada yang transfer saya pulsa. Terus saya tanya dong sama dia nih, 'Bapak isiin pulsa saya ya?'. Dia bilang, 'Iya'. Terus saya tanya, 'Kenapa Bapak isiin saya pulsa?'. Sumpah lucu banget balasan dia, pokoknya intinya kaya gini, 'Saya kan sebagai guru harus baik sama murid-murid saya'," lanjutnya.


Cerita Lucu Saat PDKT


Enjelin juga memperlihatkan sosok sang suami dalam videonya. Tak ingin kehilangan kesempatan, Enjelin bertanya bagaimana cara sang suami mendekatinya.


" Terus waktu jalan pertama kali ke mal ya. Ya gitu masih malu-malu gitu pertama kali jalan, Ya Allah awkward banget. Masih enggak nyangka masak gue jalan sama guru gue sih," katanya sambil tertawa.


" Gimana cara dekatin aku waktu itu?" tanyanya ke sang suami sekaligus mantan gurunya.


" Kayak lagunya Naif saja, curi-curi pandang," jawab suaminya malu-malu.


Curi-Curi Pandang


Enjelin juga menegaskan, dirinya menikah di usia yang matang. Dia tidak langsung menikah usai lulus sekolah. Dia bahkan sempat bekerja selama 2,5 tahun dan sang suami juga sabar menunggunya.

" Setelah itu kita jadian tahun 2016. Terus setelah saya lulus, saya langsung kerja. Saya kerja selama

 2,5 tahun. Tahun 2019 saya nikah dan saya berhenti kerja. Kita menikah restu sama orang tua kita, keluarga kita. Kita enggak nikah siri, dan kita enggak nikah yang ngumpet-ngumpet. Kita nikah habis akad diresepsiin. Habis resepsi, kita ngunduh mantu juga," ceritanya.


" Jadi saya itu kelahiran 1998. Saya pada tahun 2016 pacaran sama suami saya, waktu itu umur saya 17 tahun jalan 18 tahun. Terus setelah lulus sekolah, saya kerja dulu. Saya kerja, saya senang-senang dulu. Suami saya nungguin saya, enggak yang saya baru lulus langsung dinikahkan, enggak," ujar Enjelin memberi tahu.


Sumber ; dream.co.id