Cerita Viral Gaji Guru Honorer Rp 144.000 Sebulan, Istri Bersyukur Netizen Bersedih -->

Cerita Viral Gaji Guru Honorer Rp 144.000 Sebulan, Istri Bersyukur Netizen Bersedih

Minggu, 13 Juni 2021

Belajardirumah.org - Pekerjaan guru honorer selalu dianggap miris karena gaji yang sangat minim. Hal itu terlihat saat seorang istri guru honorer, membagikan video yang memperlihatkan isi amplop gaji suaminya.


Istri guru honorer tersebut diketahui bernama Dini Fauzi Lestari. Lewat akun TikToknya @dinifauzilestari, ia mengungkap berapa gaji suaminya selama satu bulan yang apabila diakumulasikan nilainya Rp 144.000. Gaji guru honorer ini pun membuat netizen bersedih.


Dalam videonya, Dini memperlihatkan jumlah uang yang berada di amplop kecil warna putih. Amplop berisi pecahan uang Rp 100.000, Rp 20.000, Rp 5.000, dan Rp 2.000.


“Assalamualaikum hari ini suami aku pulang bekerja, setelah pulang mengajar. Dan ia memberikan amplop kepadaku. Mari kita hitung, satu, dua dan totalnya Rp 144 ribu. Ini hasil dia mengajar, selama satu bulan. Alhamdulillah rezeki mengajar,” ucap TikTok @dinifauzilestari.


##voiceeffects ##suamikusurgaku ##bisnismillenial ##sayangbuyauwais jadi di daerah itu gaji guru ada yang cuma 6k/jam bahkan ada yang 4K/jam. 


Harta Dan Tahta Jelek Gpp Asal Banyak Duitnya – Yudha Paramata


Dilansir dari terkini.id - jaringan Suara.com, Konten tersebut membuat warganet  bersedih. Hingga Kamis (10/6/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 393 ribu Views, mendapat 12 ribu Likes dan 759 komentar. 


Warganet yang kaget dan sedih saat mengetahui gaji suami Dini yang bekerja sebagai guru, berusaha memberikan dukungan dan semangat untuk pasutri tersebut.


“Adekku yang cowok Sudah 3 taun lebih honorer. mau dilepas Sudah sayang sama murid dilanjut pas-pasan banget gajinya malah gak sesuai sama pengeluaran,” curhat akun @user9852557879185.


“Padahal kita semua bisa jadi sarjana pengusaha dokter dan lain-lain semua berkat jasa guru,” ujar akun @@I.


“Kalau dipikir banyak kerja lain yang lebih dari gaji guru honor. Karena guru itu hebat tetap bertahan demi anak bangsa berikutnya,” puji akun @july.


“Terimakasih ya para guru-guru. Mudah-mudahan barakallah ilmunya. Ilmu jariyah yang tidak akan berhenti mengalir pahalanya jangan patah semangat,” saut akun @DianK.