Cerita Viral Istri Buka Amplop Gaji Suami yang Jadi Guru Honorer, Isinya Bikin Sedih Netizen

Advertisement

Cerita Viral Istri Buka Amplop Gaji Suami yang Jadi Guru Honorer, Isinya Bikin Sedih Netizen

Jumat, 11 Juni 2021

Belajardirumah.org - Kisah yang dibagikan oleh Dini Fauzi Lestari, lewat akun TikToknya @dinifauzilestari tentang gaji suaminya yang bekerja sebagai guru ini viral. Dini mengungkap berapa gaji yang diterima suaminya setelah mengajar selama satu bulan.


Dalam videonya Dini memperlihatkan jumlah uang yang berada di amplop kecil warna putih. Amplop tersebut berisi pendapatan suaminya selama satu bulan mengajar. Isi amplop itu ada pecahan uang Rp 100 ribu, Rp 20 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 2 ribu. Video tersebut langsung viral di media sosial.


"Assalamualaikum hari ini suami aku pulang bekerja, setelah pulang mengajar. Dan ia memberikan amplop kepadaku. Mari kita hitung, satu, dua dan totalnya Rp 144 ribu. Ini hasil dia mengajar, selama satu bulan. Alhamdulillah rezeki mengajar," ucap TikTok @dinifauzilestari.


Konten tersebut membuat warganet auto sedih. Hingga Kamis (10/6/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 393 ribu Views, mendapat 12 ribu Likes dan 759 komentar. Warganet yang kaget dan sedih saat mengetahui gaji suami Dini yang bekerja sebagai guru, berusaha memberikan dukungan dan semangat untuk pasutri tersebut.


"Adekku yang cowok Sudah 3 taun lebih honorer. mau dilepas Sudah sayang sama murid dilanjut pas-pasan banget gajinya malah gak sesuai sama pengeluaran," curhat akun @user9852557879185.


"Padahal kita semua bisa jadi sarjana pengusaha dokter dan lain-lain semua berkat jasa guru🥺," ujar akun @@I.


"Kalau dipikir banyak kerja lain yang lebih dari gaji guru honor. Karena guru itu hebat tetap bertahan demi anak bangsa berikutnya," puji akun @july.


"Terimakasih ya para guru-guru. Mudah-mudahan barakallah ilmunya. Ilmu jariyah yang tidak akan berhenti mengalir pahalanya jangan patah semangat," saut akun @DianK.


"Kata dosen saya dulu, kalau mau kaya jangan jadi guru. Tapi insyaallah cukup tabungan akhiratnya. Semangat para guru 🏻," timpal akun @Call Me Yours.


"Suamiku juga guru honorer.. Emang kalau dipikir-pikir gak bakal cukup. Tapi alhamdulillah sampai saat ini saya masih percaya kalau rezeki itu bukan gaji," dukung akun @Dinda.


Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Dini Fauzi Lestari yang mengunggah konten tersebut ke TikTok. Ia merasa terkejut ketika melihat postingannya viral di media sosial.


"Terkejut pas tahu banyak yang lihat. Aku baru tahu kalau viral sehari setelah upload video itu habis salat Subuh saya liat handphone, banyak notif. Ternyata video banyak yang lihat, aku kaget," kata Dini, Kamis (10/6/2021).


Dini dan suaminya tinggal di Asahan, Sumatera Utara. Kehidupan sehari-hari mereka, sang suami bekerja di pagi hari sebagai guru dengan status kontrak di salah satu sekolah. Dan sore harinya suami Dini mengajar di madrasah.


Simak artikel selanjutnya di mana Dini akan menceritakan di balik honor suaminya yang bikin netizen sedih.


Sumber ; wolipop.detik.com