MOMEN MENGHARUKAN ! Bupati Lantik Gurunya Sebagai Kepala Sekolah, Tunduk & Cium Tangan Di Depan Pejabatnya : Saya Bangga Didik Kamu -->

MOMEN MENGHARUKAN ! Bupati Lantik Gurunya Sebagai Kepala Sekolah, Tunduk & Cium Tangan Di Depan Pejabatnya : Saya Bangga Didik Kamu

Minggu, 27 Juni 2021

 

Belajardirumah.org - Ada kejadian tak biasa saat Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, melantik 8 pejabat di ruang kerjanya. Suasana jadi haru karena salah seorang yang dilantik ternyata gurunya semasa SMP.


Guru yang dilantik Bakhtiar yakni Ratna Dewi Hasibuan. Perempuan ini dipercaya menjadi Kepala SMP Negeri 1 Barus. Dia satu-satunya kepala sekolah yang dilantik hari itu.


Ratna langsung menjadi perhatian saat pelantikan. Ini terjadi karena Bakhtiar langsung menunduk, menyalami dan mencium tangannya di hadapan para pejabat yang dilantik dan yang menyaksikan pelantikan itu. 


Usut punya usut, Ratna ternyata guru Bahasa Indonesia yang mendidik Bakhtiar semasa sekolah di SMP Negeri 1 Barus pada tahun 1997 hingga 2000.


Mendapat penghormatan dari bupati, Ratna tak sanggup berkata-kata. Dia hanya mengusap bahu anak didiknya itu.


Seusai pelantikan, Ratna menyampaikan rasa haru dan bangga pernah menjadi guru Bakhtiar yang telah sukses menjadi bupati. 


"Pesan saya, jangan pernah lupa kepada Allah, tetap bersyukur kepada Allah, tetaplah menjadi pengayom di tengah masyarakat. Tetaplah menjadi Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dulu, yang selalu peduli, yang selalu baik dan yang selalu perhatian. 


Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara," ungkap Ratna Dewi Hasibuan sambil mengusap air matanya.


Mata Bakhtiar juga berkaca-kaca saat melantik orang yang pernah mendidiknya. Dia mengaku hari itu sangat bersejarah dalam hidupnya.


"Hari ini saya diberi kesempatan oleh Allah SWT melantik guru saya saat bersekolah di SMPN 1 Barus. Ibu Ratna Dewi Hasibuan ini adalah Guru Bahasa Indonesia saya selama saya menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus, dan hari ini juga saya mendapat kesempatan melantik guru saya ini menjadi kepala sekolah di tempat saya pernah bersekolah dulu, yakni di SMP Negeri 1 Barus. Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya," ungkapnya.


Terkait pelantikan ini, Bakhtiar berpesan kepada generasi muda di Tapanuli tengah untuk terus menimba ilmu. "Jangan pernah melupakan gurumu ketika kamu telah sukses, tanpa mereka kamu tidak akan bisa menjadi orang sukses," pesan Bakhtiar.


sumber; merdeka.com


Demikian info yang dapat kami sampaikan.