Pasangan Orangtua Ini Berhasil Didik 10 Anaknya Jadi Penghafal Quran, Ternyata Ini Yang Dialakukan Setiap Hari, Masya Allah

Advertisement

Pasangan Orangtua Ini Berhasil Didik 10 Anaknya Jadi Penghafal Quran, Ternyata Ini Yang Dialakukan Setiap Hari, Masya Allah

Senin, 14 Juni 2021

Belajardirumah.org - Menghasilkan “bibit uggul” tentu saja tidak mudah. Begitu pula dalam mendidik anak-anak agar lahir menjadi generasi penerus yang membanggakan.


Meski begitu, melahirkan anak-anak yang cerdas tidaklah sulit. Sebab, itu bermula dari orangtuanya sendiri. Ya, bibit yang unggul akan lahir dari orangtua yang unggul pula.


Sebagaimana yang terjadi pada pasangan yang satu ini. Dialah Mutammimul Ula, SH dan Dra Wirianingsih, Bc.Hk.


Pasangan ini memiliki 10 orang anak. Meski begitu, mereka mampu menghasilkan anak-anak yang cerdas dan menjadi penghafal Al-Quran. Padahal, mereka sendiri memiliki kesibukannya masing-masing. Lantas, apa ya kunci keberhasilan mereka?


Bahwa hal yang cukup mendasar yang dimiliki keluarga ini sehingga mampu mendidik 10 bersaudara bintang Al-Quran adalah visi dan konsep yang jelas.


Pertama, adalah menjadikan putra-putri seluruhnya hafal Al-Quran.


Kedua, pembiasaan dan manajemen waktu. Setelah shalat Shubuh dan Maghrib adalah waktu khusus untuk Al-Quran yang tidak boleh dilanggar dalam keluarga ini. Sewaktu masih balita, Wirianingsih konsisten membaca Al-Quran di dekat mereka, mengajarkannya, bahkan mendirikan TPQ di rumahnya.