SELAMAT ! BLT Subsidi Gaji Cair Juli 2021, Cek Syarat & Nama Anda Disini ! -->

SELAMAT ! BLT Subsidi Gaji Cair Juli 2021, Cek Syarat & Nama Anda Disini !

Jumat, 18 Juni 2021

Belajardirumah.org - Pemerintah menjamin redistribusi subsidi gaji atau BLT Ketenagakerjaan kepada para pekerja atau buruh. Syaratnya pekerja itu punya pendapatan bulanan kurang dari Rp5 juta.


Aswansyah, Direktur Jenderal Jaminan Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan, mengatakan insentif akan diberikan bulan ini atau bulan depan.


"Nanti Juni atau Juli," kata Aswansyah beberapa waktu lalu..


Saat itu, Aswansyah mengatakan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) saat ini bekerja untuk memastikan bahwa pekerja non-insentif menikmati semua tunjangan.


Aswansyah berkata: “Yang penting kita berusaha memperjuangkan yang tidak terima. Datanya harus jelas."


Menurut dia, Kemnaker akan mengajukan bantuan subsidi upah (BSU) dan sisa bantuan subsidi upah ke Kementerian Keuangan segera setelah penyesuaian data alokasi bantuan selesai. Saat ini sedang dikerjakan bersama BPK.


“Alhamdulillah, hasil rekonsiliasi ini hanya dapat dicapai melalui dorongan, dukungan, dan bimbingan tim BPK selama peninjauan laporan keuangan Kemnaker,” kata Aswansyah.


Jadi apa kriteria untuk mendapatkan bantuan ini?


Pertama, mereka adalah warga negara Indonesia (WNI) dan penghasilan bulanannya harus kurang dari Rp 5 juta, yang ditunjukkan dengan pembayaran rutin BPJS Ketenagakerjaan.


Telah menjadi anggota BP Jamsostek dan terdaftar di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Penerima juga harus memiliki rekening aktif dan tidak bermasalah.


Cara cek penerima BLT BPJS Ketenegakerjaan


Karyawan perlu membuat akun Kemnaker terlebih dahulu agar bisa login dan cek penerima BLT BPJS Ketenegakerjaan ini, dengan cara sebagai berikut:


  1. Buka website kemnaker.go.id
  2. Klik tombol DAFTAR di pojok kanan atas
  3. Isi data diri seperti NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, dan Password
  4. Klik "Daftar Sekarang"
  5. sistem akan mengirimkan kode OTP via SMS ke nomor hp yang terdaftar.
  6. Lakukan aktivasi akun dengan cara masuk kembali ke website
  7. Akun sudah jadi


Setelah itu karyawan bisa cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji Rp1,2 juta ini, dengan cara sebagai berikut:


  1. klik "Masuk" di pojok kanan atas website.
  2. Kemudian isi formulir yang tersedia dengan lengkap
  3. Setelah lengkap, akan muncul status pemberitahuan di dashboard apakah masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah yang diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker atau tidak.


Demikian informasi mengenai subsidi gaji BSU BLT Ketenagakerjaan per 15 juni 2021. Jika terjadi perubahan, akan di update secara berkala.


sumber ; beritadiy.pikiran-rakyat.com