AKHIRNYA Guru Honorer Juga Akan Terima Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Kemungkinan Cair Awal Agustus , Alhamdulillah -->

AKHIRNYA Guru Honorer Juga Akan Terima Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Kemungkinan Cair Awal Agustus , Alhamdulillah

Sabtu, 31 Juli 2021

Belajardirumah.org -   Guru honorer juga bakal menerima Subsidi gaji tahun 2021. Subsidi gaji diberikan kepada pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan subsidi gaji yang diberikan sebesar Rp 1 juta. Bantuan tersebut berupa subsidi gaji untuk pekerja atau buruh dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta.


Namun ada beberapa syarat baru yang membedakan dengan kriteria penerima bantuan subsidi gaji yang lama. Seperti yang diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia sedang melonjak. Untuk menekan laju penyebaran Covid-19, pemerintah mengambil sejumlah kebijakan.


Kali ini pemerintah akan memberikan bantuan subsidi upah untuk pekerja atau buruh. Ada sejumlah kriteria dan syarat bagi penerima subsidi gaji Rp 1 juta termasuk guru honorer. Guru honorer pun dipastikan akan mendapatkan bantuan subsidi gaji tersebut.


Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi."Kita sepertinya masih seperti tahun yang lalu, memang nanti ada irisan guru honorer yang juga sudah masuk dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya dihubungi Kompas.com, Sabtu 


Subsidi gaji sebesar Rp 1 juta bakal cair pada awal Agustus nanti.  Hal itu disampaikan oleh Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Anwar Sanusi. Insyaallah (penyaluran BSU dilakukan awal Agustus 2021),” kata Anwar, Kamis (29/7/2021), sebagaimana diberitakan Tribunnews.com.


Menurut Anwar, saat ini pihak Kemnaker masih dalam proses penyelesaian regulasi dan administrasi guna pencairan subsidi gaji.  ”Kami saat ini baru menyelesaikan regulasi. Kemudian revisi DIPA dengan dirjen anggaran. Semoga bisa kami segerakan," katanya.