Kabar Gembira dari 2 Pejabat Perempuan terkait PPPK 2021, Ayo Guru Honorer, Semangat!

Advertisement

Kabar Gembira dari 2 Pejabat Perempuan terkait PPPK 2021, Ayo Guru Honorer, Semangat!

Minggu, 25 Juli 2021

Belajardirumah.org - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengimbau seluruh guru honorer untuk ikut mendaftar seleksi PPPK 2021. Mengingat formasi guru PPPK yang disiapkan tahun ini lebih dari 520 ribu.  


"Peluang guru honorer K2 yang masuk database BKN maupun nonkategori dalam Dapodik untuk menjadi PPPK sangat besar tahun ini," kata Nunuk Suryani, sekretaris direktur jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek dalam taklimat media daring, Jumat (23/7). 


Dia mengimbau para guru honorer untuk fokus belajar menghadapi tes kompetensi 1 pada Agustus mendatang. 


Lulusan PPG Harus Tahu Karena bila tidak lulus kompetensi 1 akan bersaing dengan guru swasta maupun lulusan pendidikan profesi guru (PPG). 


Hal senada disampaikan Heni Sri Wahyuni, direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dia mengungkapkan, pelamar PPPK guru yang sudah submit mencapai 605.980 dari yang mengisi formulir 620.522. 


Untuk PPPK nonguru yang sudah mengisi formulir 90.817 dan yang submit 53.481 orang. "Kalau dilihat dari formasi PPPK guru yang disiapkan, maka jumlah pelamarnya terbilang minim. Ini berarti peluang honorer makin besar," terang Heni.


Dia juga meminta seluruh honorer yang sudah mengisi formulir segera melakukan submit. Bagi yang belum mendaftar segeralah mendaftar sebab pendaftaran PPPK 2021 ditutup 26 Juli pukul 23.59 WIB.


sumber ; jpnn.com