Jauh dari Mewah, Ini Potret Deretan Orang Terkaya RI Asyik Makan di Pinggir Jalan, -->

Jauh dari Mewah, Ini Potret Deretan Orang Terkaya RI Asyik Makan di Pinggir Jalan,

Sabtu, 28 Agustus 2021

Belajardirumah.org - Orang bilang: uang memabukkan. Tapi mungkin istilah itu tidak berlaku untuk sederet keluarga konglomerat Tanah Air berikut ini.


Meski hidup bergelimang harta, mereka tetap membumi. Mereka rendah hati, menjalani kehidupan yang sederhana.


Kesederhanaan Putra Orang Terkaya RI, Sepatu Tua Terpaksa Dilakban Karena Jebol


Gaya para konglo ini jauh dari bayangan. Tidak seperti kata wanita di TikTok yang beberapa waktu lalu mematok standar orang kaya harus makan di mal mewah dan berponsel dengan tiga kamera.


Orang-orang tajir melintir berikut ini justru bergaya sebaliknya. Mereka tak seegan makan di warung pinggir jalan. Padahal, kantong mereka tebal dan dalam. Tentu urusan sepele untuk makan mewah di mal kenamaan.


Gelimang harta juga tak membuat orang-orang ini angkuh. Saat makan di kaki lima itu, mereka tetap ramah, menyapa pelanggan lain di sekitar mereka.


Siapa sajakah orang-orang itu?


Bos Besar Djarum dan BCA

Pada 2019, konglomerat kaya-raya ini memiliki harta lebih dari Rp522 triliun. Namun, Michael Bambang Hartono tidak selalu diselimuti kemewahan. Bos perusahaan Djarum dan Bank BCA ini dikenal sebagai sosok yang sederhana dan suka makan di pinggir jalan.


Keberadaan Bambang Hartono di warung makan sederhana tertangkap kamera oleh seorang netizen yang mengenalinya. Foto Bambang Hartono makan tahu pong ini pun sempat viral di Twitter dan platform media sosial lain tahun 2019.


" Beliau, customer setia Tahu Pong Karangsaru Semarang. Xie Xie (terima kasih) om Hwie Siang (Michael Bambang Hartono) - Big Boss Djarum & BCA," cuitan unggahan seorang netizen yang kemudian diposting ulang oleh akun Twitter, @ayudh69.


Merdeka.com mencoba mencari kebenaran soal foto yang diunggah @ayudh69. Bos BCA, Jahja Setiaatmadja membenarkan bahwa sosok Bambang Hartono kerap makan di warung sederhana tersebut.


" Betul suka beliau," kata Jahja singkat ketika diminta konfirmasi terkait kebenaran foto tersebut.


Bambang Hartono memang dikenal sebagai sosok yang sederhana. Saat menjadi pemenang di Asian Games 2018 lalu, ia sempat mengungkap bahwa suka makan sate di pinggir jalan.


Sedangkan warung tahu yang dikunjunginya kala itu, ialah kedai yang terkenal di Semarang. Menurut komentar warganet, warung tersebut memang legendaris. Serta memiliki cita rasa tahu pong terbaik di Ibukota Jawa Tengah.