Kabar Gembira ! Passing Grade Diturunkan Serendah Mungkin, Mudahkan Guru Honorer LULUS PPPK 100% ! -->

Kabar Gembira ! Passing Grade Diturunkan Serendah Mungkin, Mudahkan Guru Honorer LULUS PPPK 100% !

Kamis, 12 Agustus 2021

Belajardirumah.org - Ketua Guru Tenaga Kependidikan Honorer Nonkategori usia 35 tahun ke atas (GTKHNK 35 ) Provinsi Jawa Barat Sigid Purwo Nugroho mempertanyakan, pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK yang belum ada di akun SSCASN.


Informasi alasan pengunduran jadwal pengumuman tersebut juga tidak jelas.  "Apa pun alasan pengunduran itu semoga menghasilkan kebijakan baru sebagai angin segar bagi kami," kata Sigid kepada JPNN.com.


Menurut dia, proses rekrutmen PPPK bagi GTK honorer khususnya usia 35 tahun ke atas dari sekolah negeri tidak perlu dipersulit. 


Apabila tanpa tes dikatakan melanggar undang-undang, masih banyak alternatif lain seperti passing grade PPPK 2021 diturunkan serendah mungkin dan kelulusan bukan dilihat dari tes uji kompetensi. 


menit tetapi banyak faktor yang dilihat untuk mengetahui kemampuan seorang guru," terang aktivis dan guru honorer yang sejak 2007 mengabdi di sekolah terpencil SMPN Satu Atap Cibulan, Kabupaten Kuningan ini.


Kemendikbudristek, kata Sigid, bisa meningkatkan mutu guru melalui pelatihan-pelatihan. Tentunya setelah diangkat ASN para guru honorer lebih siap serta fokus mengikuti pelatihanpelatihan. 


Saat ini Indonesia sedang darurat guru dan menghadapi permasalahan honorer yang makin rumit. Kalau tidak segera diselesaikan bukan tidak mungkin bermunculan tenaga honorer baru.  


"Maka dari itu kontrol pengawasan juga perlu diperhatikan. Setiap sekolah memiliki analisis beban kerja dan ratio kebutuhan ASN dapat diketahui," ujar Sigid.  


GTKHNK35 berharap kepada Pemkab/Pemkot, Pemprov, DPRD, DPR RI serta DPD RI turut membantu upaya mereka segera diangkat ASN tahun ini. Setelah itu baik pemerintah pusat maupun daerah bisa fokus dalam proses rekrutmen ASN selanjutnya supaya masalah GTK honorer segera terselesaikan