Mirip Ketikan Komputer, Tulisan Tangan Anak Delapan Tahun Ini Paling Cantik di Dunia, Ternyata Ini Rahasianya -->

Mirip Ketikan Komputer, Tulisan Tangan Anak Delapan Tahun Ini Paling Cantik di Dunia, Ternyata Ini Rahasianya

Sabtu, 21 Agustus 2021

 

Belajardirumah.org - Beberapa waktu yang lalu, netizen dihebohkan dengan kemunculan sosok bocah 8 tahun yang disebut memiliki tulisan tangan tercantik se-dunia. Gadis itu bernama Prakriti Malla asal Nepal.


Seperti dilansir dari Mynewshub.cc, karya tangan Malla itu diketahui ketika mengikuti sebuah lomba essay di India.  Singkat cerita, essai yang ditulis oleh Malla didapuk sebagai pemenang dalam kompetisi tersebut.


Juri mengaku mereka sangat tercengang tidak semata oleh isi dari essai yang dibuat oleh Malla.


Mereka juga sangat terkesan setengah mati oleh keindahan tulisan tangan Malla dalam essai tersebut.


Bahkan sampai-sampai banyak orang yang menyangka bahwa Malla menggunakan komputer, bukan tangan, saat menulis.


Faktanya, essai tersebut memang merupakan tulisan tangan dari Malla sendiri. Sang penuli essai sekaligus sang pemenang ini memang dikenal memiliki tulisan tangan yang sangat indah nan unik. Maka, ketika akhirnya dia memenangi essai tingkat nasional, keindahan tulisan tangannya pun menyebar.


Bahkan, saking unikny, tulisan Mlla viral di media sosial dan menjadi fenomena tersendiri.


“Saya belum pernah melihat tulisan yang agak unik seperti ini. Gaya penulisannya amat mengkagumkan meskipun dia baru barusia 8 tahun,” kata seorang juri.


Malah, tulisan Malla menurut beberapa pakar memenuhi unsur tulisan tangan tercantik di dunia. Pelajar dari Sekolah Sainik Awasiya, Bhaktapuri itu mengaku menghabiskan dua jam sehari untuk melatih setiap huruf yang ditulisnya.


sumber ; planet.merdeka.com