BARU Saja Dirilis Kemendikbud! Inilah Jadwal PPPK Guru 2021 Tahap 2, Lokasi Ujian PPPK Guru Serta Syarat dan Ketentuan Seleksi Kompetensi

Advertisement

BARU Saja Dirilis Kemendikbud! Inilah Jadwal PPPK Guru 2021 Tahap 2, Lokasi Ujian PPPK Guru Serta Syarat dan Ketentuan Seleksi Kompetensi

Sabtu, 18 September 2021

 

Belajardirumah.org -  Bagi peserta yang belum medapatkan jadwal PPPK Guru 2021, berarti belum memenuhi syarat dan ketentuan untuk mengikuti seleksi PPPK Guru.


Namun tak perlu khawatir, peserta dapat mengikuti ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap II yang akan dimulai pada bulan Oktober 2021 mendatang.


Jadwal PPPK Guru 2021 tahap II ini boleh diikuti oleh peserta yang gagal pada tahap I, sesuai kriteria sebagai berikut:


- Guru honorer eks THK-2 dan guru honorer sekolah negeri yang gagal pada seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap pertama.


- Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru


- Peserta dengan sertifikasi


- Guru sekolah swasta.


Selain itu, peserta PPPK Guru 2021 tahap II, diharuskan memenuhi syarat dan ketentuan mengikuti seleksi kompetensi.


Peserta yang bisa mengikuti PPPK Guru 2021 tahap II diharuskan berusia minimal 20 tahun, dan maksimal satu tahun sebelum batas usia tertentu sesuai jabatan yang dilamar, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Untuk pelamar PPPK Guru 2021, usia maksimal 59 tahun pada saat mendaftar.


Jika peserta gagal dalam ujian PPPK Guru 2021 tahap II, maka bisa menunggu jadwal PPPK Guru 2021 tahap III dan mengikuti seleksi kompetensi-nya.


Ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap terakhir ini ditujukan untuk guru honorer THK-2 dan guru honorer sekolah negeri atau swasta yang gagal dalam tahap I dan tahap II.


Namun perlu diingat, syarat dan ketentuan seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 bisa berubah seiring dengan kebijakan yang berlaku.


Untuk itu, pelamar PPPK Guru 2021 disarankan untuk memantau website dan media sosial resmi milik Kemendikbud maupun BKN di laman berikut:


- https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/


- @ditjen.gtk.kemendikbud


- @bkngoidofficial


Tahapan pelaksanaan ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 akan dilaksanakan sepanjang bulan September hingga Desember.


Untuk melihat jadwal tahapan ujian seleksi kompetensi PPPK Guru 2021, bisa download di link https://cpns.kemendikbud.go.id/