Berita Terpopuler! Ada Temuan Mengejutkan soal PPPK Guru, Jokowi Langsung Berikan Mandat, PGRI Kaget Ternyata -->

Berita Terpopuler! Ada Temuan Mengejutkan soal PPPK Guru, Jokowi Langsung Berikan Mandat, PGRI Kaget Ternyata

Rabu, 13 Oktober 2021

Belajardirumah.org - Selamat pagi pembaca setia JPNN.com, hari ini kami sajikan berita terpopuler sepanjang Selasa (12/10) tentang dua temuan mengejutkan di kelulusan PPPK, Jokowi memberikan mandat pada Jenderal Listyo soal pinjol ilegal, PGRI kaget tendik lulus tes PPPK. 


Simak selengkapnya! Jangan lupa ya! tetap pakai masker saat bepergian, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 1. 


Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap I: Honorer Temukan 2 Hal Mengejutkan 


BKN Beri Penjelasan Seorang tenaga honorer mengungkap temuan mengejutkan seputar pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I.


Temuan didapatkan setelah sumber JPNN.com itu menelisik data guru honorer yang ikut seleksi PPPK 2021, baik yang dinyatakan lulus maupun tidak. 


Yang mengejutkan, ditemukan data seorang peserta seleksi yang ternyata sudah menjadi perangkat desa. Bahkan ada guru honorer yang sudah 10 tahunan tidak tercatat di Dapodik malah dinyatakan lulus.


2. Kemendikbudristek Kirim Pesan via WhatsApp ke Peserta Lulus PPPK Tahap I, Honorer Cek Ponsel


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengirim pesan khusus via WhatsApp (WA) kepada para guru honorer yang lulus PPPK 2021 Tahap I.


Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani, pesan elektronik via WhatsApp tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelamar yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk lulus PPPK tahap I.


"Kami menyampaikan pesan WhatsApp langsung kepada masing-masing peserta yang dinyatakan lulus formasi PPPK guru tahap I," kata Nunuk kepada JPNN.com, Selasa (12/10).


3. Namanya Masuk Daftar Panama Papers, Ichsanuddin Noorsy Bilang Begini


Pengamat Ekonomi Politik Ichsanuddin Noorsy menjelaskan tentang Pandora Papers yang belum lama ini menjadi sorotan publik, setelah membuka dokumen rahasia terkait aset tersembunyi sejumlah tokoh dunia.


Dia menjelaskan ada tiga dokumen yang berisi tentang kekayaan rahasia para politikus, miliarder, selebritas, dan lain sebagainya.


"Ada tiga yaitu Pandora Papers, Paradise Papers, dan Panama Papers," kata Ichsanuddin kepada JPNN.com, Senin (11/10).



4. Dapat Perintah Jokowi, Jenderal Listyo Minta Anak Buahnya Segera Sikat Pinjol Ilegal


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk menindak penyelenggara pinjaman online (pinjol) ilegal.


Sebab, Sigit menilai pinjol sangat merugikan masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.


“Pinjol ilegal sangat merugikan masyarakat, sehingga diperlukan langkah penanganan khusus. Lakukan upaya pemberantasan dengan strategi preemtif, preventif, maupun represif,” ujar Listyo dalam siaran persnya, Selasa (12/10).


Kapolri mengatakan perintah itu merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga, seluruh jajaran harus segera bertindak.



5. Tenaga Kependidikan Lulus PPPK Guru Tahap I, PGRI Kaget, Begini Reaksinya

Ketua Departemen Kominfo PB PGRI Wijaya mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi guru honorer saat ini. Setelah pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I, bertubi-tubi masalah datang.


"Saya kaget ada informasi tenaga kependidikan seperti tata usaha dan pustakawan bisa lolos seleksi administrasi, ikut tes dan lulus PPPK guru tahap I," ujar Wijaya kepada JPNN.com, Selasa (12/10).


Lulusnya peserta seleksi dari tenaga kependidikan tersebut kata Wijaya menimbulkan tanda tanya.