INILAH Bocoran Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I, SELAMAT Ini Dia JUMLAH Guru Honorer Yang Diterima jadi ASN PPPK 2021, Buruan SIMAK -->

INILAH Bocoran Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I, SELAMAT Ini Dia JUMLAH Guru Honorer Yang Diterima jadi ASN PPPK 2021, Buruan SIMAK

Rabu, 06 Oktober 2021

 

Belajardirumah.org - Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I telah resmi ditunda.


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunda pengumuman PPPK Guru tahap I dari jadwal yang dibuat sebelumnya pada tanggal 24 September 2021 kemarin.


Meski demikian, Kemendikbudristek meminta para guru honorer untuk terus memantau pengumuman PPPK Guru tahap I di laman resmi terkait jadwal pengumuman berikutnya.


Hal dan informasi yang cukup menggembirakan bahwa sebanyak 100 ribu guru honorer telah diterima dalam seleksi kompetensi PPPK Guru tahap I.


Penundaan tersebut disampaikan lewat surat pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 Tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru ASN-PPPK Tahun 2021.


Surat pengumuman itu ditanda tangani oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Iwan Syahril.


“Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut,” demikian bunyi pengumuman tersebut.


Dalam isu surat tersebut, juga disebutkan Jadwal terbaru akan diumukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id.


Berdasarkan informasi yang beredar, sudah ada bocoran pengumuman seleksi PPPK Guru tahap I.


Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto mengatakan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Tahap 1 dalam Seleksi PPPK Guru 2021 akan disampaikan setelah koordinasi dengan Panselnas yang pertemuannya dijadwalkan pada awal pekan ini.


Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS) BKN, Mohammad Ridwan dalam status di twitter Sabtu 25 September 2021 menulis kalimat yang diduga ada hubungan dengan pengumuman PPPK Guru.


(Sangat baik. 90,3% dari Anda menyarankan agar kami mencari solusi alternatif. Terima kasih atas partisipasinya.


Keinginan Anda akan menjadi kenyataan.


Saya pribadi berpikir bahwa hari Jumat akan menjadi hari kita. Bersiaplah untuk hasil yang tidak terduga," tulisnya.


Lantas apakah hasil seleksi kompetensi PPPK Guru akan diumumkan Jumat 1 Oktober 2021?


Sebelumnya, Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto mengatakan pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Tahap 1 dalam Seleksi PPPK Guru 2021 akan disampaikan setelah koordinasi dengan Panselnas yang pertemuannya dijadwalkan pada awal pekan depan.


Apabila benar pekan depan, jadwal pengumuman setelah ada rapat koordinasi semua pihak terkait akan diumumkan sekitar awal bulan Oktober 2021.


Demikian nanti akan ada perubahan jadwal sanggah atau masa sanggah serta jawab sanggah dari peserta PPPK Guru tahap I bila ada masalah. Sumber : pikiran-rakyat.com